KBK – Kantor Berita Kalimantan
Home » Jalan di Telok Selong Martapura Amblas Lebih 1 Meter
UMUM

Jalan di Telok Selong Martapura Amblas Lebih 1 Meter

KBK- Martapura : Jalan di Telok Selong, RT.01 ,Kecamatan Martapura Barat kini amblas hingga lebih dari satu meter. Warga yang melintas diminta berhati-hati.

Masyarakat di Telok Selong Martapura kini harus hati -hati jika melintas di jalan yang tepat berada disisi Sungai Martapura. Hal ini menyusul dengan amblasnya separoh dari jalan yang ada didepan rumah warga. Menurut Rahmadi (25) Warga RT.01 Telok Selong, longsor atau amblasnya jalan sudah mulai terlihat sekitar 10 hari yang lalu. Itu dapat dilihat warga dengan munculnya retakan di aspal .

“Ketika hujan turun jalan secara perlahan terus turun dan kini sudah mencapai lebih dari satu meter,” jelasnya.

Rahmadi juga menyatakan, bahwa upaya perbaikan sudah beberapa kali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, bahkan juga melalui swaday masyarakat. Tetapi, ia menduga dibawah jalan ada sungai, sehingga selalu amblas.

“Kemarin Paman Birin, Gubernur Kalsel seusai mengikuti Haul ke 212 Datu Kalampayan sempat melihat kondisi jalan yang terlihat mulai amblas, dan beliau kita dengar telah memerintahkan agar segera ditangani,” ujarnya.

Menurut warga pohon jingah yang berada ditepi sungai disisi jalan yang amblas juga turut mempengaruhi dan mempercepat amblas,sehingga secepatnya ditebang agar tidak semakin memperparah. Namun, dari pantauan langsung dab disayangkan pohon setelah ditebang dihanyutkan ke Sungai Martapura, tetapi tidak hanyut sempurna karena besarnya pohon dan tertambat ditengah sungai.

Editor :
Penulis :

Berita Terkait

Leave a Comment