KBK – Kantor Berita Kalimantan
Home » Ibnu Sina Pindahkan Pasar Terapung Ke Bundaran Hotel Indonesia
UMUM

Ibnu Sina Pindahkan Pasar Terapung Ke Bundaran Hotel Indonesia

KBK -Jakarta : Bukan pekerjaan mudah, tapi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada Festival Banjar 2018 menyatakan siap pindahkan perahu pasar terapung ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

Pada Banjar Festival 2018 yang digelar di Taman Ismai Marzuki (TIM) Jakarta dimulai pada hari ini, Sabtu (30/6/2018). Sejumlah pementasan seni, budaya dan aneka produk khas dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dipamerkan. Namun, masih kurang partisipasi dari kabupaten /kota. Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin dan Kota Banjarmasin yang terlihat lebih siap mengikuti festival Banjar 2018 ini

Terlihat hadir dalam even ini, diantaranya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Bupati Hulu Sungai Utara, Penjabat Bupati Tapin dan Hulu Sungai Selatan, Bupati Banjar dan Walikota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah disela memantau stand kota Banjarmasin mengatakan, bahwa Festival Banjar 2018 di TIM Jakarta merupakan kegiatan positif untuk memperkenalkan seni dan budaya serta produk unggulan didaerah. Menurut Walikota Banjarmasin,sebelumnya hanya agenda tahunan halal bihalal bagi masyarakat Banjar yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Namun oleh para tetuha urang Banjar yang ada dikawasan Jabodetabek, terutama Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir muncul ide Festival Banjar yang tujuannya mengenalkan budaya Banjar kepada masyarakat dunia.

Ibnu Sina Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel ini juga memaparkan mengenai upaya mengenalkan pasar terapung Banjarmasin dengan memamerkan perahu pasar terapung di Bundaran Hotel Indonesia, besok Minggu (1/6/2018).

“Besok pagi memindahkan pasar terapung Banjarmasin ke Bundaran Hotel Indonesia, dan itu bukan pekerjaan mudah sebetulnya, tetapi ide luarbiasa untuk mengenalkan budaya Banjar secara nasional, bahkan internasional,” pungkasnya (30/06/2018).

Editor :
Penulis :

Berita Terkait

Leave a Comment