KBK – Kantor Berita Kalimantan
Home » Wah ! Pemko Banjarbaru Tidak Berpartisipasi di Festival Banjar 2018 !?
UMUM

Wah ! Pemko Banjarbaru Tidak Berpartisipasi di Festival Banjar 2018 !?

KBK-Jakarta : Sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan turur berpartisipasi dalam kegiatan Banjar Festival 2018 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), namun sangat disayangkan tidak terlihat perwakilan Kota Banjarbaru. Padahal Banjarbaru banyak yang punya potensi dan inobasi yang bisa disampaikan di ajang ini, sebab berskala nasional dan bahkan internasional.

Sejumlah kabupaten /kota mengikuti kegiatan Festival Banjar 2018 yang digelar di TIM Jakarta dan karnaval di Bundaran Hotel Indonesia yang digelar sejak 30Juni hingga 1 Juli 2018. Ribuan Warga Banjar dari berbagai daerah seperti Jabodetabek hadir dan memeriahkan acara yang digabungkan dengan halal bihalal warga Banjar diperantauan ini. Namun sejumlah stand pameran di lokasi ini terlihat kosong tidak ada yang menempati.

Stand pameran yang terlihat di Festival Banjar 2018 adalah dari Kabupaten Banjar, Tapin dan Kota Banjarmasin. Di Stand ini masing -masing pemerintah daerah memperlihatkan sejumlah produk unggulan daerah dan dipromosikan kepada para pengunjung yang hadir, termasuk 41 duta besar dari berbagai negara. Namun dari beberapa stand ini masih ada stand yang kosong. Ketika hal ini mau dikonfirmasi secara langsung dengan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Heriansyah yang hadir di even ini, tetapi ia tidak mau diwawancarai.

Salahsatu daerah yang punya potensi besar untuk semakin dipromosikan di even ini adalah Kota Banjarbaru, karena telah banyak melakukan inovasi untuk memajukan daerah. Namun, sayang sekali tidak terlihat membuka stand dilokasi Festival Banjar 2018. Padahal terlihat sejumlah terlihat kosong tidak ada yang menggunakannya. Ketika hal ini coba untuk dikonfirmasi kepada Syarif Nizam Kabag Humas Banjarbaru melalui pesan pendek dan telepon tidak dibalas dan tidak diangkat.

Banjarbaru merupakan salahsatu kota yang paling cepat berkembang di Kalsel, terlebih sejak kepemimpinan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dengan Darmawan Jaya Setiawan. Sejumlah inovasi telah dilakukan untuk meningkatkan pembangunan dan memajukan kesejahteraan warganya. Diantaranya meningkatkan sumberdaya yang ada, diantaranya, Kampung Purun, Kampung Pejabat, Kampung Pelangi, Bus Pariwisata, Pendulangan Intan Cempaka dan lainnya.

Pada pagi ini kemeriahan Festival Banjar 2018 berlangsung meriah ketika digelar di lokasi car free day diBundaran HI, Jakarta.

Editor :
Penulis :

Berita Terkait

Leave a Comment