Batas Akhir Perbaikan Berkas Bacaleg DPRD Banjar

Image default
Politik

KBK- Martapura : KPU Kabupaten Banjar hingga pukul 24.00 Wita sibuk terima perbaikan berkas bakal calon legislatif dari sejumlah parpol.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin beserta para komisioner dan staf hingga tadi malam terus kedatangan para bakal calon legislatif (Bacaleg) dari sejumlah parpol peserta pemilu 2019. Selain itu juga tampak hadir Ketua Panwaslu Banjar Ramliannoor beserta 2 komisioner lainnya, yakni Hairul Falah dan Syahrial.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, perbaikan berkas persyaratan sudah beberapa hari sebelumnya sudah mulai dilakukan para bacaleg, namun pada umumnya mereka memasukan persyaratan administrasi, seperti fotokopi ijasah, surat keterangan daei kepolisian dan juga dari pengadilan.

“Kami tetap layani, hingga batas akhir malam ini pukul 24.00 Wita,”jelasnya.

Menurut Muhaimin, tenggang waktu untuk melengkapi atau perbaikan berkas telah cukup panjang bagi para bacaleg, sehingga hal itu harus mereka manfaatkan sebaik-baiknya. Namun, jika sampai batas akhir tidak juga dilengkapi, maka terpaksa dicoret dari pencalonan.

” Sesuai Peraturan KPU, apabila tidak lengkap berkas persyaratan, maka akan dicoret,”tandasnya.

Terpisah Ketua Panwaslu Banjar Ramliannoor disela melakukan pengawasan jalannya perbaikan berkas bacaleg DPRD Banjar mengatakan, pihaknya terus memantau proses tersebut hingga batas akhir Tanggal 31 Juli 2018 pukul 24.00 Wita.

“Kalau batas waktu sudah berakhir, maka kita harapkan KPU bersikap tegas sesuai dengan Peraturan KPU ,untuk menutup masa perbaikan dan menjalankan apa yang sudah menjadi peraturan,” pungkasnya.

Selain penyelenggara pemilu KPU dan Panwaslu Banjar terlihat juga sejumlah anggota polisi dari Polres Banjar yang berpakaian preman mengawasi jalannya proses akhir perbaikan berkas Bacaleg DPRD Banjar.

Baca juga  Ternyata DPD Partai Nasdem Banjar Ajukan Sengketa DCS

Related posts

Diduga Karena Tersandera Mahar Politik Calon Wakil Bupati HST Belum Ditetapkan

admin

Awas Pelamar CPNS 2018 Jangan Tertipu

admin

BIOGRAFI SULTAN HAJI KHAIRUL SALEH AL- MU’TASHIM BILLAH

admin

Jasad Bripka Pajar Purnomo Ditemukan

admin

Fenomena ” Maju Tak Gentar Membela Yang Bayar ‘

admin