Benarkah tidak ada kampanye dalam semua kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel ?

Image default
Politik Publik

KBK.News -Banjarmasin : Benarkah tidak ada kampanye dalam semua kegiatan KH Ma’ruf Amin dari pantauan Bawaslu Kalsel dan jajaran di semua tingkatan ?, Sabtu (26/1/2019).

KH. Ma’ruf Amin yang merupakan Cawapres Nomor Urut 01 menggelar sejumlah kegiatan di Kalimantan Selatan. Kegiatan yang digelarnya mendapat pantauan Bawaslu Kalsel dan jajaran sebagai langkah pengawasan yang melekat pada tahapan pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan mengatakan, panitia kegiatan KH. Ma’ruf Amin selama di Kalimantan Selatan telah bertemu dengan pihaknya. Pada pertemuan tersebut Bawaslu menyampaikan langkah- langkah pencegahan agar tidak melanggar aturan, misalnya dengan berkampanye.

“Kedatangan KH. Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan tidak untuk berkampanye, jadi kami ingatkan hal itu dengan panitianya. Bawaslu Kalsel dan jajaran tetap melakukan pengawasan melekat,” jelas Iwan (26/1/2019).

Ketika ditemui disela kegiatan Bawaslu Kalsel di Hotel Aria Barito Iwan mengungkapkan, pihaknya belum ada menerima laporan dugaan pelanggaran atau kampanye.

“Sesuai dengan laporan kegiatan yang dilakukan adalah berziarah ke makam para ulama dan bersholawat di Binuang, Kabupaten Tapin,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk kegiatan deklarasi dukungan terhadap Capres dan Cawapres, ungkap Iwan memang dalam agenda kegiatan KH. Ma’ruf Amin.

Ketika seorang politisi menggelar kegiatan terlebih pada tahapan kampanye atau pemilu, maka menjadi sorotan sangat luas. Apakah kegiatan yang digelar punya muatan politis atau tidak, maka Bawaslu lembaga resmi yang memantaunya. Tetapi, masyarakat juga punya pandangan dan pendapat sendiri.

Baca juga  Rombongan Jamaah haji Kalsel Terakhir Telah Tiba

Related posts

Paman Birin Siap Bangunkan Raksasa Tidur

admin

Tidak Ada Sanksi Tidak Lapor Sumbangan Kampanye

admin

GARBI Ormas Rasa Parpol di Pemilu 2019

admin

Menakar Profesionalisme Jurnalis Pada Pemberitaan Pemilu

admin

Penertiban Pipa Air Liar Tambak Ikan di Irigasi Riam Kanan

admin