Biaya berobat Keluhan Warga Kabupaten Banjar

Image default
Publik

KBK-Martapura : Biaya berobat Keluhan Warga Kabupaten Banjar dan berharap bantuan pemerintah daerah. Hal ini diungkapkan salah satu warga yang 2 orang anaknya terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Sungai Tabuk (14/11/2018).

Anak Pende

Merebaknya penyakit DBD di Wilayah Kabupaten Banjar juga dirasakan sebagian Warga di Kecamatan Sungai Tabuk. Sedikitnya lebih dari 20 orang warganya telah diserang DBD. Parahnya lagi sebagian besar penderita DBD ini adalah anak-anak dan dari keluarga kurang mampu.

Karena pada umumnya berasal dari keluarga kurang mampu, maka sebagian orang tua penderita DBD terpaksa memohon bantuan Pemerintah Kabupaten Banjar. Bantuan yang diharapkan adalah anaknya bisa mendapat layanan kesehatan dengan cepat, tanpa biaya.

Fahmi Rosadi (48) mengaku ia hanya buruh biasa dengan penghasilan yang pas-pasan buat keluarga. Untuk biasa anaknya yang pertama ia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membayar biaya berobat. Tetapi, ketika anaknya yang kedua Anisa Rahmadani (12) terkena DBD, maka ia tidak punya biaya lagi.

“Saya berharap pemerintah mau membantu kami, sebab kami sudah tidak tahu lagi harus bagaimana,” ungkapnya dengan nada sedih.

Fahmi Rosadi sambil mengurus anaknya yang sakit, ia juga mengurus administrasi peserta Jamkesda. Sebab, melalui Jamkesda biaya berobat ditanggung pemerintah daerah, karena untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

Baca juga  Karena Malas Badan Kehormatan Tegur Anggota DPRD Banjar

Related posts

Kabupaten Banjar Terendah Imunisasi Vaksin Rubella di Kalsel

admin

Pembebasan Lahan Diduga Menjadi Kendala Pembangunan Jembatan Sungai Lulut

admin

Lokasi Wisata Danau Tamiyang Diresmikan

admin

Istri Bupati Banjar Bantu Pasien Penderita Tumor Punggung

admin

Santri Putra dan Putri Ponpes Darul Hijrah Wakili Kalsel Pada PPSN ke-5 di Jambi

admin