Cara Kodim Martapura Cekal Hoax Di Media Sosial

Image default
Budaya Publik

KBK.News – Martapura : Begini cara Kodim Martapura cegah dan tangkal penyebaran hoax atau kabar bohong di media sosial yang senakin marak di media sosial (30/1/2019).

Guna mengantisipasi beredarnya hoax atau kabar bohong di berbagai jejaring sosial jelang pemilu 2019 Kodim 1006 Martapura diperingatkan. Peringatan disampaikan langsung Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto pada setiap pertemuan dengan jajaran prajuritnya.

Kepada seluruh jajarannya Dandim Martapura memaparkan bahayanya menyebarkan berita bohong atau hoax. Menurut Siswo, kabar bohong dapat mengganggu keamanan dan ketertiban berbangsa dan bernegara. Untuk itu ia meminta para prajurit bijak dalam menggunakan media sosial.

“Seiring berkembang pesatnya teknologi saat ini, kita harus bijak menyikapi banyaknya informasi yang bertebaran di media sosial. Jangan turut menyebarkan atau memviralkan informasi yang tidak jelas, apalagi hoax dan bermuatan SARA,” tegas Dandim.

Hal ini yang juga disampaikan Dandim Martapura ketika kunjungan kerja ke Koramil Martapura dan Koramil Banjarbaru (28/1/2018). Siswo Budiarto juga menekankan, bahwa ia mendapat perintah komando dari atas untuk selalu mengingatkan para prajurit untuk menghindari hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA yang dapat menggangu keutuhan NKRI.

Baca juga  Uji KIR Keliling Dishub Banjar di Pasar dan Terminal

Related posts

Sambut Piala Adipura Ke-7 Tanpa Wakil Bupati Banjar dan Bonus

admin

Penderita DBD di Banjarbaru Meningkat 3 Orang Meninggal Dunia

admin

Jumlah Ikan Semakin Turun di Sungai Martapura

admin

PN Banjarbaru Gelar Sidang Perdana Pidana Pemilu

admin

Musim Maunjun Lawan Bacari Iwak Di Banua

admin