KBK – Kantor Berita Kalimantan

Deklarasi Save Meratus Bersama Grup Musik Slank

Image default
Publik

Banjarbaru : Deklarasi Save Meratus dan pemberian sertifikasi 36 Geosite kepada Pemerintah Provinsi Kalsel akan Dimeriahkan Grup Musik Slank, Selasa (12/2/2019).

Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kalsel Hanif Faisol Nurofiq menyampaikan rencana deklarasi Save Meratus dengan menghadirkan Grup Band Slank di Kiram Park.

“Pemprov Kalsel mendapat sertifikat Geopark untuk 36 Geosite di kawasan Pegunungan Meratus,” jelasnya, Selasa (11/2/2019).

Menurut Hanif, untuk pengembangan kawasan Geopark akan dibantu sejumlah perusahaan tambang pemegang IOP maupun PKP2B. Sedangkan dilapangan dilaksanakan oleh Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Mengingat banyaknya Geosite, maka akan dilakukan pengembangan secara bertahap. 2 dulu, yakni Geopark di Mandiangin dan Kahung Geopark,” tegas Hanif.

Sementara itu Ketua Forum PPM Dindin Makiuddin mengatakan, PPM akan melakukan pemberdayaan geosite dan geopark yang ada sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu juga menjalin kerjasama semua pihak terkait untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sambil menjaga lingkungan.

Menurut Dindin, Forum PPM turut berupaya membantu mempubilkasikan tentang sertifikasi geopark yang diberikan kepada Kawasan Pegunungan Meratus. Harapanya agar semua pihak peduli dengan pelestarian dan pengembangan lingkungan.

“Nanti setelah deklarasi Save Meratus, kita akan terus membantu masyarakat sekitar kawasan Meratus untuk menjaga lingkungan yang menjadi geosite dan geopark tersebut,” tandasnya.

Sedangkan rencana pelaksanaan Deklarasi Save Meratus jelas Dindin, akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 mulai Pukul 14.00 sampai 17.00 Wita . Untuk deklarasi ini akan menghadirkan Grup Musik Slank yang dikenal Grup Musik Peduli Lingkungan.

Baca juga  Hutan Adat di Kalsel Butuh Pengakuan

Related posts

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Buka Lowongan Kerja

admin

Penginapan Gaya Belanda Di Tahura Sultan Adam

admin

Biaya Belajar ke Finlandia Masih Kecil Dibanding Manfaat

admin

Dishut Kalsel Selamatkan 20 Bekantan Dari Kebun Binatang Surabaya

admin

Perang Sampah Bersihkan Waduk Riam Kanan

admin

Leave a Comment