Diduga Karena Tersandera Mahar Politik Calon Wakil Bupati HST Belum Ditetapkan

Image default
Budaya Politik Publik Tips dan Triks

KBK- Barabai : Diduga Karena Tersandera Mahar Politik Calon Wakil Bupati HST Belum Ditetapkan. Dugaan semacam ini berkembang luas dikalangan masyarakat HST dan Kalimantan Selatan (30/10/2018).

Sudah sekitar 3 bulan penjaringan dan pembukaan lamaran bagi calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST). Namun, hingga hari ini tiga parpol pengusung masih belum mengumumkan nama calon Bupati HST yang mereka pilih. Ketiga Parpol pengusung, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan PKS.

Sebelumnya Ketua DPW PBB Kalsel Pangeran Iberahim mengatakan, di PBB sudah masuk satu nama dan keputusan ada di DPP PBB. Pihaknya di DPW hanya tinggal menunggu pengumuman dari Ketua Umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra.

Sementara itu banyak komentar masyarakat di media sosial tentang penyebab lambannya penetapan Wakil Bupati HST ini. Namun secara umum mereka menduga, karena belum sepakatnya tiga parpol pengusung. Tetapi yang dugaan yang paling banyak adalah, karena tersandera masalah mahar politik.

Belum ada penjelasan parpol pengusung terkait dugaan sebagian masyarakat, bahwa mahar politik merupakan penyebab lambannya penetapan calon Bupati HST. Ada sejumlah nama yang terdaftar mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati HST, yakni Berry Nahdian Furqon, Akhmad Rozanie, dan Muhammad Sampurna.

Jabatan Wakil Bupati HST kosong setelah Wakil Bupati H.A Chairiansyah naik menjadi Plt Bupati HST. Ia menjadi Plt Bupati HST ini setelah Bupati Abdul Latief tersangkut kasus korupsi dan ditangkap KPK dalam sebuah operasi OTT.

Baca juga  Musim Kampanye Pemilu 2019 Tiba

Related posts

KPU Banjar Sudah Verifikasi Faktual Calon PAW Anggota DPRD Banjar Ahmad Syarif

admin

KPU Kalsel : 4 Bacaleg Ganda Pencalonan

admin

Hanya Satu Nama Calon Wakil Bupati HST

admin

Batas Akhir Perbaikan Berkas Bacaleg DPRD Banjar

admin

Cara Antisipasi Kecurangan Pada Pemilu 2019

admin