DPRD Kota Banjarbaru Wakil Rakyat atau Wakil Pemerintah Kota

Image default
Budaya Ekonomi Hukum & Kriminal Politik Publik Tips dan Triks

KBK- Banjarbaru : Terkait Rencana Relokasi, Para Pedagang Pasar Bauntung Pertanyakan DPRD Kota Banjarbaru Wakil Rakyat atau Wakil Pemerintah Kota Banjarbaru. Sebab, sebagian besar wakil rakyatnya terkesan lebih mewakili kepentingan pemerintah dibanding para pedagang sebagai rakyat di Banjarbaru (12/10/2018).

DPRD Kota Banjarbaru kebut permohonan persetujuan pembiayaan relokasi Pasar Bauntung dengan menggelar rapat paripurna internal. Padahal lebih 500 pedagang menolak relokasi yang terkesan dipaksakan.

Para pedagang di Pasar Bauntung Banjarbaru berharap para wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru bersuara seperti suara rakyat yang diwakilinya. Sebab, para pedagang adalah juga rakyat di Kota Banjarbaru yang perlu mendapat dukungan semua anggota DPRD ketika ada kebijakan Pemko yang tidak memihak mereka. Hal ini disampaikan Ahmad Khariani salah seorang pedagang di Pasar Bauntung Banjarbaru yang bersama para pedagang lainnya menolak relokasi.

“Yang kita tahu DPRD itu wakil rakyat dalam menghadapi Pemerintah. Tetapi ketika masyarakat kesulitan dalam menghadapi kebijakan yang tidak bijak dari pemerintah, sebagian besar oknum wakil rakyat justru seperti kepanjangan tangan pemerintah saja dan kami korbannya,” jelasnya (11/10/2018).

Menurut Khairiani ia bersama rekan-rekannya telah berhasil mengumpulkan 500 dari 600 tanda tangan para pedagang menolak relokasi. Kami disini harus berjuang sendiri melawan kebijakan Pemko Banjarbaru yang akan merelokasi ke lokasi RO Ulin.

“Kami segera serahkan ke DPRD Kota Banjarbaru tanda tangan sebagai bukti penolakan relokasi Pasar Bauntung ini,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah mengaku, bahwa ia baru mengetahui adanya penolakan para pedagang untuk direlokasi. Hal itu setelah membaca berita ada 500 tanda tangan para pedagang sebagai petisi menolak relokasi.

“Kami rapat paripurna internal untuk membahas permohonan persetujuan relokasi pedagang tersebut. Kami akan mendengarkan keterangan dari komisi -komisi, khususnya Komisi 2 yang telah melakukan RDP dengan para pedagang Pasar Bauntung,” jelasnya.

Baca juga  Sape Alat Musik Petik Khas Suku Dayak

Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru ini juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak akan menghalangi, jika para pedagang akan menyerahkan surat penolakan relokasi yang ditandatangani mereka.

“Kami tidak akan menghalangi, tapi mempersilakan mereka menyerahkan pernyataan penolakan terhadap relokasi,” pungkas Legislator Partai Golkar ini.

Pagi ini (12/10/2018) Pukul 09.00 Wita DPRD Kota Banjarbaru akan menggelar Rapat Paripurna Internal. Agenda Rapat Paripurna ini “Pengambilan Keputusan terhadap Permohonan Persetujuan Pembiayaan Relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru”

Related posts

Pemprov Kalsel Siapkan Tur Diplomatik

admin

Pameran Karya Santri Prioritas Puncak Perayaan Hari Santri

admin

Panti Rehabilitasi Budi Luhur di Banjarbaru

admin

Hasil Tes Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Kalsel Langsung Dibawa ke Jakarta

admin

Longsor di Pendulangan Intan Cempaka Tewaskan 1 Penambang

admin