KBK – Kantor Berita Kalimantan

KPU Banjar Pindahkan Gudang Logistik Pemilu Ke Banjarbaru

Image default
Politik

KBK.News : Martapura : Bawaslu Banjar Kaget, Karena KPU Banjar telah mennyiapkan tempat untuk memindah logistik pemilu ke ke Jalan Jeruk yang berada di wilayah Banjarbaru, Kamis (7/2/2019).

Entah apa yang menjadi pertimbangan KPU Banjar yang kini telah bersiap memindahkan logistik pemilu 2019. Gudang logistik pemilu KPU Banjar yang berada di Jalan Mantri 4 ke Lapangan Futsal Ceria, Jalan Jeruk Komplek Graha Mega, Blok No.5 RT. 29 RW. 07, Sungai Ulin, Banjarbaru.

Pemberitahuan pemindahan gudang logistik pemilu KPU Banjar mendapat tanggapan Bawaslu Banjar. Komisioner Bawaslu Banjar Divis Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Hairul Falah mengaku tak memahami maksud KPU Banjar tersebu.

Menurutnya, KPU Banjar harus mempertimbangkan apakah hal itu sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Selain itu secara hirarki kelembagaan KPU Banjar harus memberitahukan atau berkirim surat resmi kepada KPU Prov Kalsel.

“Hal itu harus dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Bawaslu Banjar, Polres Banjar dan Pemkab Banjar,” jelasnya.

Kalau gudang logistik KPU Banjar berada di luar wilayah Kabupatem Banjar, maka ungkap Hairul Falah, akan menyulitkan untuk pengawasan, bahkan pengamanan.

“Kalau di wilayah sendiri, pengawasan terhadap logistik dapat dilakukan semua pihak, mulai masyarakat Kabupaten Banjar, Panwas disemua tingkatan. Kalau diluar wilayah pengawasan menjadi lemah atau tidak maksimal,” tegas Hairul Falah.

Sementara itu, ketika Ketua KPU Banjar Muhaimin dikonfirmasi, ia hanya menjawab melalui WA dengan menyatakan, bahwa pihaknya akan menggelar Rakor pada Pukul 14.00 Wita.

“Jam 2 ini ada rakor masalah itu. Kita lihat hasilnya nanti,” jelas Muhaimin.

Baca juga  Inilah Alasan Farhat Seff Mundur Dari Bacaleg Pemilu 2019

Related posts

PKS Terancam Tidak Dapat Kursi di DPRD Banjarbaru

admin

Ternyata DPD Partai Nasdem Banjar Ajukan Sengketa DCS

admin

GARBI Ormas Rasa Parpol di Pemilu 2019

admin

Luarbiasa Panwascam Alalak Minta Dana kepada Para Bakal Calon Legislatif

admin

KPU Banjar Minta Penundaan PAW Derwana

admin

Leave a Comment