KBK – Kantor Berita Kalimantan

Jembatan Ambruk 4 Desa Terisolir

Image default
Umum

KBK-Martapura : Jembatan Ambruk 4 Desa Terisolir di Kabupaten Banjar. Lebih 5000 Jiwa di 4 Desa di Kecamatan Sungai Pinang terdampak dari putusnya jembatan ini (24/12/2018).

Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Sungai Pinang ambruk setelah coba dilewati mobil truck (21/12/2018). Kondisi jembatan yang jauh dari layak diduga penyebab ambruknya akses penghubung jalur darat di daerah ini.

Foto istemewa

Ambruknya jembatan di Desa Belimbing Baru, Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar ini ramai dibicarakan warganet di media sosial. Sebagian besar warganet meminta langkah cepat Pemkab Banjar untuk menangani masalah infrastruktur seperti jembatan ambruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Irwan Kumar membenarkan ambruknya jembatan di Desa Belimbing Baru tersebut. Peristiwa ini pihaknya laporkan ke Dinas PUPR Kabupaten Banjar (24/12/2018).

Irwan Kumar menyampaikan jumlah warga yang terdampak ada di 4 desa, yakni Belimbing Baru 1450 jiwa , Belimbing lama 1400 jiwa. Selaniutnya Desa Angkipih 1350 jiwa dan Desa Remo 1259 jiwa.

Baca juga  Kotabaru Dilanda Kebakaran Besar

Related posts

BPBD Banjar Tangani Krisis Air Bersih di 3 Kecamatan

admin

Surya Paloh Minta KPU Tidak Batasi Ruang Sosialisasi dan Kampanye

admin

KBK Kantor Berita Kalimantan

admin

Banjar Terima Bantuan 23 Unit Motor Roda Tiga Pengangkut Sampah

admin

DPRD Kota Banjarbaru Wakil Rakyat atau Wakil Pemerintah Kota

admin