KBK – Kantor Berita Kalimantan

Keterangan resmi Kejari Banjarbaru Penanganan Tindak Pidana Pemilu

Image default
Umum

KBK- Banjarbaru : Video Keterangan resmi Kejari Banjarbaru Penanganan Tindak Pidana Pemilu Terhadap 2 Terdakwa Caleg Golkar dan Kepala Sekolah (ASN).

Penyidik di Kejaksaan Negeri Banjarbaru melaksanakan Tahap 2, yakni melakukan pemeriksaan terhadap dua terdakwa perkara tindak pidana pemilu. Dalam tahap ini juga dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik kepolisian.

Kasi Pidum Kejari Banjarbaru Budi Mukhlis mengatakan, ada 2 terdakwa yang kini menjadi terdakwa dalam kasus tindak pidana pemilu. Kedua orang tersebut, yakni pertama sebagai peserta pemilu dan juga tim kampanye dan kedua sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mantan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Banjar ini juga menegaskan, bahwa pihaknya harus bergerak cepat, sebab untuk penanganan pidana pemilu waktunya sangat terbatas. Untuk itu dalam 5 hari kerja kedepan pihaknya menyiapkan surat dakwaan guna diserahkan ke pengadilan.

“Dalam 5 hari kerja kami harus menyiapkan surat dakwaan dan lain-lain. Tetapi kita upayakan sebelum 5 hari kita ekpose gelar perkara,” jelasnya (11/1/2019).

Kasi Pidum Banjarbaru ini menuturkan surat dakwaan  secepatnya akan pihaknya limpahkan ke Pengadilan Banjarbaru.