Ketua DPRD Banjarbaru Besuk Balita Penderita Tulang Bengkok

Image default
Budaya Publik

KBK-Banjarbaru : Ketua DPRD Banjarbaru Besuk Anastasya atau Tasya Balita Penderita Bengkok tulang yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Idaman Banjarbaru.

Anastasya Ina Kewa atau Tasya (4,5) menderita demam yang tinggi dan koma selama 5 hari ,serta mengalami pembengkokan tulang membutuhkan bantuan dermawan agar bisa menjalani pengobatan.

Maria Ervina dan Hermanto orangtua dari Tasya kini terus berusaha agar putrinya tersebut bisa menjalani pengobatan dan sehat kembali. Namun, karena dari keluarga yang tergolong kurang mampu, maka mereka berharap ada bantuan dari para dermawan. Hal ini disampaikan Maria Ervina disela menemani putrinya yang kini sudah siuman dari koma selama 5 hari.

Kondisi Tasya yang masih lemas dan hanya bisa diberi minum susu melalui pipa atau selang terlihat jelas di RSUD Idaman Banjarbaru, Ruang Merak, Kamar 3B. Menurut Maria Ervina, anaknya tersebut sebelumnya mengalami panas dan demam yang tinggi dan akhirnya koma. Selain itu tulang belakangnya mengalami bengkok.

“Suami saya hanya bekerja sebagai buruh harian, sehingga untuk biaya berobat, kami mengalami kesulitan sekali. Untuk itu kami butuh bantuan para dermawan,” ujarnya dengan penuh harap.

Maria mengungkapkan,Tasya kini harus hadapi perjuangan dan perbaikan kondisi terlebih dahulu agar bisa dipasang penyangga yang menopang punggung agar kembali ke posisi awal.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR. Iwansyah yang membesuk bersama sang istrinya mengungkapkan rasa pihatin atas kondisi yang dialami gadis mungil ini yang lagi terbaring lemas tersebut. Ia juga menganggap Tasya seperti cucu saya sendiri.

“Nanti saya akan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk pelayanan kesehatan Tasya,”tegasnya.

AR Iwansyah juga menyampaikan agar Puskesmas di Wilayah Banjarbaru untuk terus aktif menjaga kesehatan warga. Untuk itu ia sarankan agar dilaksanakan sistem jemput bola,serta tidak hanya diam menunggu warga sakit datang untuk berobat.

Baca juga  Gelandangan Ini Mendadak Viral dan Terkenal Lagi

Related posts

Pemerintah Pusat Belum Serius Operasionalkan Terminal Gambut Km. 17

admin

Campak di Banjarbaru Bukan Rubella

admin

Timsel KPU Kalsel Sudah Laksanakan Tugas Sesuai Amanah UU

admin

Dahnial Kifli Meletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Ar-Raudah

admin

Inilah Stand Favorit Pengunjung Kalsel Expo 2018

admin