Kode Korupsi Terkini Zakat Fitrah

Image default
Hukum & Kriminal Publik Tips dan Triks

KBK-Jakarta : Setelah kode korupsi Apel Washington dan Apel Malang, Kode Korupsi Terkini Zakat Fitrah Dipakai Di Aceh. Hal ini terungkap dalam dakwaan yang dibacakan jaksa KPK terhadap Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf di PengadilanTipikor,Jakarta (27/9/2018).

Masih belum hilang dalam ingatan kasus korupsi yang menjerat sejumlah oknum politisi dan petinggi Partai Demokrat beberara waktu lalu. Para oknum politisi ini menggunakan kode Apel Washington untuk mata uang dolar dan Apel Malang untuk mata uang rupiah. Kode ini berhasil dipecahkan para penyidik KPK.

 

Kode korupsi terbaru dan ramai jadi bahan pembicaraan adalah kode zakat fitrah yang dilakukan untuk memuluskan dugaan korupsi yang menjerat Bupati Bener Meriah, Ahmadi dan Gubernur Aceh,Irwandi Yusuf. Kode zakat fitrah ini telah berhasil di endus KPK dan akhirnya bisa dilakukan penyidikan lebih lanjut, hingga OTT. Kasus dugaan korupsi ini terkait dengan penggunaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

KPK selanjutnya dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh pada tanggal 13 Juli 2018. Dalam OTT ini KPK berhasil menangkap Bupati Bener Meriah, Ahmad dan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta uang suap ratusan juta rupiah.

Kode korupsi di daerah lain sudah terbongkar. Lalu bagaimana korupsi di Kalimantan Selatan ? Apakah kode jual beli cincin berlian, jual beli mobil bekas adalah kode korupsi atau hanya kode pencucian uang ?

KPK telah membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk melaporkan kasus dugaan korupsi di daerahnya masing-masing. Hal ini sudah berulangkali disampaikan KPK dalam setiap kesempatan. Ini juga disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu di Gedung KPK.

Baca juga  Cara Melaporkan Dugaan Korupsi Secara Online

Menurut Basaria, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat memberikan informasi jika menemukan indikasi yang mengarah ke tindak pidana korupsi.

“Dari informasi tersebut KPK bisa kembangkan untuk dikejar para pelakunya,” tegas Basaria.

  Lapor Ke KPK Klik disini!

Related posts

Antara Menebas dan Menebar Korupsi

admin

Cara Membuat Laporan Korupsi ke KPK

admin

TNI Bantu KPK Evakuasi Mobil Mewah Sitaan

admin

Spanduk Bertuliskan Dari TP4D Kejari Martapura Dipertanyakan

admin

Teka Teki Skandal Buku Merah di KPK Perlu Dijawab

admin