Luar Biasa Pasokan Tabloid Indonesia Barokah Terus Bertambah

Image default
Politik

KBK.News : Pasokan Tabloid Indonesia Untuk Kalimantan Bertambah lagi sebanyak 35 Koli, Namun Diamankan Bawaslu Kalsel. Tujuan utama penyebaran tabloid ini adalah para pengurus mesjid dan mushala, Rabu (30/1/2019).

Setelah sehari sebelumnya 38 Koli Tabloid Indonesia Barokah yang tiba di Processing Center Kantor Pos Indonesia di kilometer 23,7 Banjarbaru diamankan Bawaslu Kalsel. Selanjutnya pada hari ini pasokannya bertambah lagi sebanyak 35 Koli.

Baca juga : Video Pengamanan Tabloid Indonesia Barokah yang diduga black campaign

Total 73 Koli Tabloid Indonesia Barokah yang terbungkus dalam karung orange diamankan Bawaslu Kalsel. Komisioner Bawaslu Kalsel Bidang Pencegahan Erna Kasypiah mengatakan, isi 73 Koli terdiri dari 7.087 amplop.

“Berdasarkan catatan kami, pada temuan pertama sebanyak 38 Koli atau 3.922 amplop coklat. Sedangkan temuan kedua 35 Koli dengan amplop sebanyak 3.165,” jelasnya.

Baca juga : Ribuan Tabloid Indonesia Barokah diamankan di Kalsel

Terpisah, Manager Antaran Processing Center Kantor Pos Indonesia Banjarmasin, Novriadi mengatakan, tertulis alamat tujuan pengiriman pada amplop coklat yang berisi Tabloid Indonesia Barokah. Alamat tujuan tersebut diantaranya, untuk pengurus masjid dan musala di Kalsel, Kaltim, Kalteng, bahkan  Kaltara.

Novriadi mengungkapkan, Tabloid Indonesia Barokah tiba di Kantor Pos  dengan dua truk berbeda. Hal itu diduga akibat waktu pengiriman yang juga berbeda.

“Ada kemungkinan waktu pengirimannya juga berbeda dan  tanggal pengirimannya tidak dicantumkan,” jelasnya.

Novriadi menyatakan, masih ada satu truk yang masih belum pihaknya bongkar dan kemungkinan masih ada Tabloid Indonesia Barokah. Namun, ia memperkirakan kalaupun ada jumlahnya tidak banyak lagi.

“Kalau melihat ciri-ciri packing dan penulisan alamat yang dituju, saya menduga pengiriman dilakukan oleh orang atau kelompok yang sama. Selain itu pengiriman dari Jakarta Selatan, namun alamat pengirim tidak ada,” pungkasnya.

Baca juga  Gaya UAS di Mesjid Agung Al-Karomah Martapura

Dugaan sementara isi dari Tabloid Indonesia Barokah adalah kampanye hitam atau black campaign pilpres 2019. Namun, Bawaslu masih menunggu hasil pemeriksaan dari Dewan Pers terkait Content atau isi tabloid ini.

Related posts

Penertiban Pipa Air Liar Tambak Ikan di Irigasi Riam Kanan

admin

Jumlah Ikan Semakin Turun di Sungai Martapura

admin

Berkas Habib Ahmad Baharun Dinyatakan Memenuhi Syarat

admin

Habib Ahmad Baharun Didiskualifikasi KPU

admin

Pidana Pemilu di PN Banjarbaru Hadirkan 2 Terdakwa dan 9 Saksi

admin