KBK – Kantor Berita Kalimantan

Pelantikan Pejabat Pemkab Banjar Barincit-Rincit

Image default
Budaya Publik

KBK.News -Martapura : Bupati Banjar H. Khalilulrahman melantik dan mengambil sumpah pejabat dilingkup Pemkab Banjar secara barincit -rincit di Mahligai Sultan Adam, Martapura (18/1/2019).

Pelantikan pejabat di Kabupaten Banjar dilakukan sedikit demi sedikit (Bahasa Banjar barincit-rincit), bahkan jabatan yang kosong semakin terbuka. Pekan lalu Bupati Banjar telah melantik hanya beberapa pejabat dan pekan ini 9 orang pejabat lagi.

Berita Terkait : Wakil Bupati Banjar Tidak Hadiri Pelantikan 8 Pejabat

Mereka yang dilantik pada hari ini Jumat (18/1/2019) Mada Taruna sebagai Kepala Dinas Koperasi menggantikan posisi Achmad Suprapto yang berpindah menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi. Sedangkan posisi Mada Taruna di Badan Kepegawaian Daerah dibiarkan kosong.

Kemudian Muhammad Ramli Sekretaris KPU Banjar mutasi menjadi Sekcam Martapura Kota, dan posisi Sekretaris KPU Banjar menjadi kosong. Ajudan Bupati Banjar Noryadi Rahman mutasi menjadi Kasubag Protokol menggantikan Ahmad Jarkawi yang promosi menjadi Kabag Humas dan Protokol.

Selanjutnya H. Saikun promosi menjadi Kabag Umum yang kosong sepeninggal I Gusti Made Suryawati yang sebelumnya naik menjadi Kadis Disperindag. Terakhir Yusna Gunani menempati posisi sebagai Inspektur pembantu.

Berita Terkait : Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tidak Hadiri Pelantikan 58 pejabat

Menurut sebagian masyarakat pelantikan yang dilakukan Bupati Banjar H. Khalilulrahman terkesan Barincit-rincit atau sedikit demi sedikit. Hal itu mengakibatkan sejumlah posisi eselon 2 dan 3 masih banyak yang kosong.

Jabatan yang kosong tersebut diantaranya, Kepala BKD, Sekretaris KPU Banjar, Sekretaris Bawaslu Banjar, Camat Gambut, Camat Karang Intan dan lainnya.

Selain itu ketidakhadiran Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur semakin memperkuat dugaan masyarakat tentang tidak harmonisnya antara bupati dan wakilnya.

Baca juga  Gaya UAS di Mesjid Agung Al-Karomah Martapura

Related posts

H. Abdul Gani Fauzi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar

admin

Video 38 Koli Tabloid Indonesia Barokah Diamankan Bawaslu Kalsel

admin

Bupati Banjar Berikan bantuan Korban Kebakaran di Desa Pengaron

admin

Martapura Fc Naik Satu Tingkat Setelah Kalahkan PSIM Yogyakarta

admin

Perempuan Kabupaten Banjar Diminta Tidak Terjebak Masalah Perbedaan Gender

admin