KBK – Kantor Berita Kalimantan

Presiden Apresiasi Industri Sepeda Motor di Tanah Air

Image default
Umum

KBK-Jakarta : Presiden Apresiasi Industri Sepeda Motor di Tanah Air. Hal ini di sampaikan Presiden Joko Widodo dipameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang dihelat di Plenarry Hall & Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Pameran sepeda motor dua tahunan ini mengangkat tema “Indonesia Future Technology” (3/11/2018).

Pada kegiatan ini Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kedatanganya ini disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Amara Pameran Internasional Andy Wismarsya. Selain itu juga turut juga Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Yohanes Loman.

Presiden pada kesempatan ini mengunjungi sejumlah stan yang memamerkan sepeda motor berikut sejumlah terobosan teknologi terbaru. Stan yang ia kunjumhiteranyar yang menyertainya. Stan yang dikunjungi diantaranya,Suzuki, Kawasaki, Royal Enfield, Honda, dan Yamaha.

“Pertama saya ingin melihat kemajuan di bidang industri sepeda motor. Sekarang produksi nasional kita sudah 6.500.000 sepeda motor. Hampir 600 ribu itu ekspor. Ini yang bagus,” jelas Presiden usai peninjauan.

Joko Widodo menyatakan, setidaknya produksi sepeda motor di Indonesia sudah di ekspir ke 45 negara. Untuk itu ia memberikan apresiasi atas banyaknya komponen lokal,yakni diatas 90 digunakan di industri ini.

” Saya rasa sesuatu yang sangat bagus sekali. Tinggal bagaimana bisa masuk ke pasar-pasar baru, pasar-pasar yang sesuai dengan harga, sesuai dengan kualitas. Hampir 45 negara yang sudah dimasuki sepeda motor kita,” pungkas Joko Widodo.

Baca juga  Presiden blusukan ke pasar tradisional di Tangerang

Related posts

Presiden blusukan ke pasar tradisional di Tangerang

admin

Korban Tsunami Selat Sunda Dijenguk Presiden

admin

Kabupaten Banjar Wakili Kalsel di Temu Karya Nasional TTG dan PINDesKel Tahun 2018

admin

Pemerintah Buka Peluang Angkat Guru Honorer Menjadi PNS

admin

Presiden Kunjungi Korban Bencana Tsunami di Lampung Selatan

admin