KBK – Kantor Berita Kalimantan

Video Pengeringan dan pembersihan saluran irigasi Riam Kanan

Image default
Publik

Martapura : Video Pengeringan dan pembersihan saluran irigasi Riam Kanan. Pengeringan saluran irigasi ini merupakan yang terlama dalam 15 tahun terakhir dampaknya dikhawatirkan dapat mematikan bibit ikan (10/2/2019).

Sejak tanggal 7 hingga 28 Januari 2019 Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan 2 menghentikan aliran air di irigasi Riam Kanan. Pengeringan dilakukan guna memudahkan pembersihan gulma dan sampah di dasar saluran air.

Pengeringan irigasi selama 21 hari dirasakan berdampak untuk kesediaan air baku PDAM Intan Banjar. Selain itu juga bagi 600 petambak ikan, karena mereka tidak bisa mengambil air di saluran irigasi.

Sementara itu PPK Daerah Irigasi Riam Kanan Dinas PUPR Kalsel Herry Ade Permana mengatakan, pembersihan saluran irigasi dikerjakan sesuai kesepakatan. Sebab, sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi terhadap semua pihak terkait.

“Sebelumnya telah dilakukan koordinasi. Untuk di Kabupaten Banjar koordinasi adalah dilakukan Komisi Pengairan yang dipimpin, Kepala Bappelitbangda Banjar,” pungkasnya.

Baca juga  PDAM Intan Banjar Raih Sertifikasi ISO 17025

Related posts

Alat Berat Penyebab Pipa PDAM Bocor

admin

Pemprov Kalsel sudah 5 tahun belum menambah Penyertaan modal ke PDAM Intan Banjar

admin

Percepat Pembersihan Irigasi Riam Kanan 9 Alat Berat Diturunkan

admin

PLN Cabang Banjarmasin Pasang Kubikel Bekas Untuk PDAM Intan Banjar

admin

PDAM Intan Banjar Raih Sertifikasi ISO 17025

admin

Leave a Comment