Site icon Kantor Berita Kalimantan

10 ABG DI AMANKAN POLISI KARENA NGELEM !

Hari ini Rabu ( 03/07/2013 ) Polsek Sungai Tabuk  Kembali mengamankan 10 ABG yang masih berstatus pelajar SMP Dan SMA karena kedapatan menghirup aroma Lem / Ngelem di sekitar saluran Irigasi Riam Kanan ,  di Jalan Gubernur Syarkawi ( jalan Lingkar Utara ) Kecamatan Sungai Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Dari Sepuluh ABG yang diamankan tersebut 3 orang diantaranya adalah anak perempuan. ” mereka kami amankan dan giring ke Mapolsek Sungai Tabuk karena kedapatan sedang menghirup aroma lem yang dapat  membahayakan kesehatan mereka , ” kata Kapolsek Sungai Tabuk AKP Samsu Darsono Kepada Kantor Berita Kalimantan .

Menurut Samsu Darsono mereka semua diamankan dan diberi arahan atau nasehat tentang bahayanya menghirup aroma lem yang bisa memabukkan serta merusak syarat dan paru- paru mereka. Kemudian jelasnya para orangtua dari ABG tersebut dipanggil untuk mengetahui perbuatan anaknya di luar rumah dan di minta agar lebih mengawasi putra -putri mereka supaya tidak terjerumus pada pergaulan yang berdampak negatif.
Setelah diberi arahan para ABG yang menghirup aroma lem tersebut diminta pihak Polsek sungai Tabuk untuk membuat pernyataan dan berani tidak akan mengulangi perbuatan yang sama serta jika mengulangi lagi maka akan ditangkap dan menjalani proses hukum. Selanjutnya sekitar pukul 19.00 wita mereka diserahkan atau dikembalikan kepada orangtuanya masing- masing untuk pembinaan. 
Exit mobile version