Kantor Berita Kalimantan

4 Jamaah Musholla Darussa’adah Di Banjarbaru Tersengat Listrik Akibat Kabel Listrik Terkelupas

BANJARBARU – Sedikitnya 4 jamaah Musholla (Langgar) Darussa’adah di Jalan Kuranji Banjarbaru terkena sengatan listrik saat akan menunaikan ibadah shalat, Minggu (20/11/2022).

Rudy warga Jalan Kuranji RT 032 RW 005 Jalan, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru mengeluhkan kabel listrik yang terkelupas di atas Musholla Darussa’adah. Pasalnya kabel tersebut bergantungan dan menyentuh atas seng musholla serta mengalirkan tegangan listrik dan membahayakan jamaah yang akan sholat.

” Dalam 2 tahun terakhir ini sudah 4 orang jamaah yang tersengat listrik di Musholla Darussa’dah ini, dan untungnya tidak parah. Baru – baru ini saya sendiri yang menjadi korban sengatan listrik,” jelas Rudy, Minggu (20/11/2022) pagi.

Pria yang sudah puluhan tahun menjadi warga Kelurahan Guntung Manggis ini mengungkapkan, bahwa ia bersama Ketua RT 032 sudah melaporkan persoalan ini ke Kantor Cabang PLN di Banjarbaru.

” Saya bersama Ketua RT sudah 2 kali melapor dan laporan itu sudah 2 tahun lamanya, namun belum ada perbaikan dari pihak PLN. Memang ada yang datang dari pihak yang menangani gangguan, tetapi hanya datang dan melihat – lihat saja,” tegasnya.

IMG-20221119-WA0043
Musholla Darussa’adah di Jalan Kuranji, Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru.

Terpisah Ketua RT 032 Kursusianto membenarkan, bahwa ia bersama warga sudah melaporkan kabel listrik yang terkelupas tersebut ke Kantor Cabang PLN di Banjarbaru. Menurutnya sekitar 2 tahun laporan sudah dibuat, tetapi belum ada perbaikan, namun korban tersengat listrik terus terjadi.

“Kami berharap pihak PLN segera turun melakukan perbaikan dan tidak harus menunggu adanya korban jiwa yang mengakibatkan jamaah Langgar atau Musholla Darussa’dah meninggal dunia,” pungkas Ketua RT 032 Kursusianto.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Kantor Cabang PLN di Banjarbaru.

Exit mobile version