Kantor Berita Kalimantan

50 Klub Sepak Bola Se – Kabupaten Banjar Ikuti Turnamen ASKAB PSSI

MARTAPURA – Sebanyak 50 klub sepakbola mengikuti turnamen sepak bola yang digelar ASKAB PSSI Kabupaten Banjar di Stadion Mini Barakat Martapura, Rabu (19/7/2023).

Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Banjar H Gusti Abdurrachman mengatakan, turnamen sepak bola yang pihaknya gelar diikuti 50 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Banjar.

Menurut pria yang akrab Antung Aman ini, tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk mencari bibit – bibit pesepakbola dari generasi muda Kabupaten Banjar. Selain itu juga untuk memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Ke 73 Kabupaten Banjar.

H Gusti Abdurrachman (Antung Aman) saat dilantik sebagai Ketua ASKAB Kabupaten Banjar dan menerima Pataka.

“Dengan adanya turnamen ini, maka kita akan bisa menggali dan mendapatkan anak usia muda berbakat di olahraga sepak bola. Kemudian mereka bisa semakin maju dan bisa bermain di jenjang yang lebih tinggi, baik di level nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Menurut Antung Aman yang juga politisi senior di Partai Golkar ini, turnamen yang pihaknya gelar memperebutkan Piala Bupati Banjar dan Piala Askab PSSI Kabupaten Banjar Tahun 2023.

” Turnamen yang diikuti 50 klub sepak bola se Kabupaten Banjar ini memperebutkan Piala Bupati Banjar dan Piala ASKAB PSSI Kabupaten Banjar 2023,” imbuhnya.

Turnamen Sepak Bola yang digelar ASKAB Kabupaten Banjar ini secara resmi mulai digelar dengan kick-of (tendangan dari) Ketua KONI Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur tidak hadir pada kegiatan ini, ia diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ikhwansyah.

Exit mobile version