Kantor Berita Kalimantan

7 Rumah di Gambut Hangus Terbakar, 1 Korban Meninggal Dunia

Tim Inafis Polres Banjar saat evakuasi korban kebakaran. (Foto : Humas Polres Banjar)

MARTAPURA – 7 buah rumah di Jalan A Yani km 15,2 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, hangus terbakar, yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, Minggu (17/9/2023).

Dari informasi yang didapatkan, kebakaran yang terjadi di Kecamatan Gambut tersebut terjadi pada pukul 04.00 Wita dinihari.

Kebakaran di Kecamatan Gambut, Minggu (17/9/2023). (Foto : DPKP Banjar)

Korban yang telah meninggal dunia diketahui bernama Siti Aisyah (70), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di lokasi kebakaran tersebut.

“Kebakaran pertama kali terlihat oleh seorang saksi yang sedang bersiap untuk melaksanakan Sholat Subuh. Kobaran api berasal dari rumah anak Misnawati, yaitu Warni, yang pada saat kejadian tidak ada di rumah,” ujar Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji.

Lalu, lanjut Suwarji, Saksi segera berteriak membangunkan warga sekitar untuk memadamkan api, tetapi api cepat membesar dan menghanguskan 7 rumah sebelum akhirnya dapat dipadamkan oleh warga dan relawan BPK Api.

“Penyebab kebakaran diperkirakan adalah adanya konsleting arus listrik di salah satu rumah, yaitu rumah Warni. Rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuninya tinggal di Banjarbaru,” jelas Suwarji.

Kerugian akibat kebakaran ini mencakup 6 buah rumah yang terbakar 100% dan 1 buah rumah yang terbakar 50%. Total kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 800 juta Rupiah.

Exit mobile version