DAERAH

770 Pramuka Penggalang Ikuti Perkemahan di Martapura

Martapura – Wakil Ketua Kwartir Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Mawardi Abbas menjadi Irup acara perkemahan edukasi dan prestasi pramuka penggalang ( Mahesi Galang ) Ke-VII Kalsel 2018 yang diikuti 770 peserta.

Acara yang digelar dilapangan Taman Budaya Pondok Pesantren Hidayatullah, di Bincau, Martapura, pukul 16.45 Wita (09/02/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Kwartir Pramuka Martapura Gusti Abdul Halim, Dandim 1006/ Mtp diwakili Danramil-06/Mtp Kota Kapten Inf Pajiyo,Kapolsek,Para pengurus Kwartir ranting, Kepala Mabiran,KNPI,DKC Kab dan Kota se- Kalimantan Selatan, Pembina dan Pendamping masing-masing Saka.

Kegiatan ini juga diikuti peserta perwakilan Gugus Depan yang ada di Provinsi Kalsel dengan golongan penggalang putra SMP sebanyak 24 regu untuk putri sebanyak 26 regu. Sedangkan penggalang SD Putra putri masing-masing 9 regu dan 11 regu dengan total sebanyak 770 orang.

Upacara pembukaan ditandai Pembacaan Pancasila dan UUD 45 dan kemudian dilakukan pemasangan tanda peserta perkemahan oleh Inspektur Upacara .

Mawardi Abbas mengatakan, bahwa pramuka wadah sarana luar pendidikan sekolah dengan berbagai bentuk kegiatan kepramukaan. Menurutnya kegiatan ini pertemuan bagi pramuka penggalang yang edukatif,Inovatif dalam bentuk perkemahan. Mahesi Penggalang kali ini mempunyai tujuan untuk membina persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong ,dan melatih disiplin mereka, serta belajar hidup yang penuh kreatif.

Sementara itu kapten Inf Kapten Inf Pajiyo mengatakan,bahwa kegiatan penuh kreatif kepramukaan akan membantu bagi anggota Pramuka dalam mengembangkan diri melalui disiplin, semangat gotong royong, kerjasama, dan kekompakan yang baik.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago