UMUM

770 Pramuka Penggalang Ikuti Perkemahan di Martapura

Martapura – Wakil Ketua Kwartir Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Mawardi Abbas menjadi Irup acara perkemahan edukasi dan prestasi pramuka penggalang ( Mahesi Galang ) Ke-VII Kalsel 2018.

Acara yang digelar dilapangan Taman Budaya Pondok Pesantren Hidayatullah, di Bincau, Martapura, pukul 16.45 Wita (09/02/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Kwartir Pramuka Martapura Gusti Abdul Halim, Dandim 1006/ Mtp diwakili Danramil-06/Mtp Kota Kapten Inf Pajiyo,Kapolsek,Para pengurus Kwartir ranting, Kepala Mabiran,KNPI,DKC Kab dan Kota se- Kalimantan Selatan, Pembina dan Pendamping masing-masing Saka.

Kegiatan ini juga diikuti peserta perwakilan Gugus Depan yang ada di Provinsi Kalsel dengan golongan penggalang putra SMP sebanyak 24 regu untuk putri sebanyak 26 regu. Sedangkan penggalang SD Putra putri masing-masing 9 regu dan 11 regu dengan total sebanyak 770 orang.

Upacara pembukaan ditandai Pembacaan Pancasila dan UUD 45 dan kemudian dilakukan pemasangan tanda peserta perkemahan oleh Inspektur Upacara .

Mawardi Abbas mengatakan, bahwa pramuka wadah sarana luar pendidikan sekolah dengan berbagai bentuk kegiatan kepramukaan. Menurutnya kegiatan ini pertemuan bagi pramuka penggalang yang edukatif,Inovatif dalam bentuk perkemahan. Mahesi Penggalang kali ini mempunyai tujuan untuk membina persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong ,dan melatih disiplin mereka, serta belajar hidup yang penuh kreatif.

Sementara itu kapten Inf Kapten Inf Pajiyo mengatakan,bahwa kegiatan penuh kreatif kepramukaan akan membantu bagi anggota Pramuka dalam mengembangkan diri melalui disiplin, semangat gotong royong, kerjasama, dan kekompakan yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *