Site icon Kantor Berita Kalimantan

9 Parpol Diskusi Pemilu 2024 Dan Bahas Figur Calon Bupati Batola

MARABAHAN – 9 Parpol non parlemen di Kabupaten Batola gelar diskusi membahas politik jelang pemilu 2024 dan bahkan membahas figur calon bupati Batola ke depan, Minggu (26/2/2023).

Diskusi dihadiri Pimpinan partai, sekretaris, serta perwakilan anggota dari 9 partai politik (parpol) non parlemen atau yang belum memiliki kursi di DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

Adapun 9 Parpol non parlemen di Batola yang bergabung yakni, Perindo, Garuda, Hanura, PBB, Gelora, Buruh, PKN, PSI, Dan UMMAT.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Barito Kuala H Achmad Syarwani. Menurutnya selain membahas situasi politik, diskusi tersebut juga dapat memperkokoh silaturahmi dan persaudaraan antar partai.

” Kegiatan diskusi Situasi Politik Daerah Kabupaten Batola ini Insyaallah akan kami selenggarakan rutin satu bulan sekali,” ujar Sarwani di salah Cafe Caffe di Handil Bhakti, Batola. 

Syarwani menyebutkan tema diskusi 9 partai tersebut adalah persoalan sistem pemilu proporsional tertutup – terbuka serta pencarian figur calon Bupati Batola yang kredibel, amanah dan berintegritas.

” Bahkan kami juga membentuk grup WA Gabungan 9 Partai Batola, sehingga kami bisa lebih intens mendiskusi hal hal yang dianggap penting dan perlu baik skala perkembangan isu politik nasional maupun daerah,” jelasnya.

Selain itu, tambah Syarwani, pertemuan tersebut juga dijadikan ajang untuk melepaskan stressing dari kerja politik.

” Apalagi saat ini semua parpol lagi menggarap mekanisme pencalegan di masing masing parpol, tentu saja pertemuan silaturahmi ini perlu dilakukan untuk melepas penat,” pungkasnya. 

Untuk memastikan aktivitas grup atau perkumpulan tersebut bisa lebih teroganisir, maka diputuskan bersama membentuk grup. Dalam grup ini disusun  pengurus, Ketua H. Mahrus Effendi, (Hanura) Sekretaris Fakhruzzaini (Garuda) dan Bendahara H. Achmaf Syarwani (Perindo).

Exit mobile version