Kantor Berita Kalimantan

9 Pejabat Administrator dan Pengawas Kembali Dilantik Bupati Banjar

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam. (Foto : Rizal).

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin ( 22/05/2023 ) siang.

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan susulan, yang mana 118 pejabat telah dilantik ditempat yang sama, Rabu 17 Mei 2023 yang lalu.

“ Ada 9 pejabat Administrator dan Pengawas yang diambil sumpahnya hari ini, baru dilakukan hari ini karena sebelumnya ada pekabat yang, berhalangan, dari yang lagi cuti hinggadinas kerja ke luar daerah,” ujar Saidi Mansyur ujar acara pelantikan.

1684751163570-picsay
Bupati Banjar H Saidi Mansyur usai melantik 9 pejabat administrator dan pengawas. (Foto : Rizal)

Saidi meminta pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat berkoordinasi dengan baik kepada pimpinan dan memberikan hasil kinerja, serta ide-ide yang dapat membangun Kabupaten Banjar.

” Semoga pejabat yang baru diambil sumpahnya bisa berbaur dengan pekerjaan baru, menambah energi dan semangat baru,” harapnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar, Dr Erny Wahdini. Dirinya memastikan pelantikan hari tersebut merupakan pelantikan lanjutan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar, Dr Erny Wahdini. (Foto : Rizal).

“ Ada Sebanyak 9 pejabat yang mestinya dilantik kemarin berhalangan hadir, karena dinas ke luar daerah. Karena itu pada hari ini secepatnya kita laksanakan pelantikan, agar mereka dapat segera menyesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru ditempati,” jelas Erny.

Dirinya menuturkan, saat ini BKPSDM Kabupaten Banjar tengah mempersiapkan proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di beberapa OPD di lingkungan Pemkab Banjar yang kosong.

“ Untuk saat ini datanya masih dalam proses dimasukkan ke Aplikasi Sejati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Karena, terkait proses pembentukan Tim Panitia Seleksi, hingga uji kompetensi, serta rekomendasi, merupakan kewenangan KASN. Jadi, kita masih menunggu hasil verifikasi datanya dari KASN yang telah kita kirimkan,” pungkasnya.

Exit mobile version