Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ada Banjir di Kota Palangka Raya Pasca Sungai Rungan Meluap

PALANGKA RAYA –Meluapnya Sungai Ruam munculkan banjir di Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya, namun belum ada rumah warga yang terendam. 

Ketinggian debit air di wilayah Kelurahan Marang semakin meningkat, bahkan saat ini sudah mencapai 60 Centimeter. Meski demikian belum ada rumah warga yang terendam air akibat banjir musiman ini.

Lurah Marang, Yuliati Ningsih melaporkan meningkatnya debit air ini karena dalam beberapa hari terakhir ini sering turun hujan dengan intensitas cukup tinggi, sehingga Sungai Rungan meluap.

“Bahkan jalan menuju Marang bawah pun ikut tergenang air. Semoga air cepat surut dan aktivitas marga bisa kembali normal seperti biasa,” harap Lurah Marang, Yuliati Ningsih, Kamis (15/9/2022).

Setiap hari pihaknya rutin melaporkan kondisi banjir ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, sementara pihak kelurahan bersama Babinsa dan bhabinkamtibmas memantau aktivitas masyarakat.

Ia menjelaskan sampai saat ini pihak kelurahan masih mendata masyarakat yang terdampak banjir dan nantinya akan dilaporkan ke Walikota Palangka Raya. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Exit mobile version