Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ada Kuliner Khas Banjar di Di Siring Piere Tendean Banjarmasin

KBK.NEWS BANJARMASIN – Di Siring Piere Tendean Banjarmasin di dekat Patung Bekantan ada yang jual aneka kuliner khas Banjar Banjar seperti putu mayang dan laksa yang dijual di perahu klotok, Sabtu (31/8/2024).

Aneka kuliner tradisional khas Banjar tersedia di sekitar Pasar Terapung Banjarmasin di Siring Piere Tendean, hingga siring Menara Pandang. Para pedagang kuliner ini menjual kuliner tradisional khas Banjar diatas perahu motor jenis klotok.

Ada perahu klotok yang setiap hari menjual kuliner khas Banjar. Kuliner tersebut diantaranya putu mayang, laksa dan lontong, bahkan ada wadai patah.

“Iya kami di perahu atau kapal motor ini menjual aneka kuliner seperti soto Banjar, putu mayang, laksa, mie goreng, nasi goreng dan lontong. Es teh, kopi dan lainnya,” jelas yang berjualan kuliner diatas perahu klotok Muhammad Mukhlis, Sabtu (31/8/2024).

Penjualan aneka kuliner khas Banjar di kawasan Siring Piere Tendean ini, beber Mukhlis buka sejak pukul 07.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita.

“Ya Alhamdulillah masih ramai pembeli, namun yang paling ramai itu biasanya pada akhir pekan, yakni pada Hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Para pedagang diatas perahu di kawasan Siring Piere Tendean yang berada di bantaran Sungai Martapura di Kota Banjarmasin, ucap Mukhlis, sempat mengalami mati suri akibat pandemi covid 19 yang lalu. Namun, setelah itu mulai berangsur -angsur membaik.

“Aneka usaha di kawasan siring Piere Tendean Banjarmasin ini sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19 beberapa waktu yang lalu. Sekarang setelah itu berlalu usaha seperti jasa wisata susur sungai dan penjualan aneka kuliner khas Banjar sudah mulai membaik,” pungkas Mukhlis.

 

 

 

Exit mobile version