Site icon Kantor Berita Kalimantan

ADIPURA KENCANA KABUPATEN BANJAR

PIHAK KETIGA BERKONTRIBUSI SONGSONG ADIPURA KENCANA
 
Pemkab Banjar Terima Sumbangan Pot dan Bibit Tanaman
 
Demi menyongsong dan mensukseskan tekad meraih Adipura Kencana 2013, Pemerintah Kabupaten Banjar bergerak cepat dan maksimal melakukan perbaikan dan pembenahan di semua sisi atau titik penilaian.
Salah satu poin yang sangat berpengaruh adalah aspek penghijauan, kerindangan dan keteduhan lingkungan perkotaan. Tentunya untuk mewujudkan kota hijau nan teduh perlu dukungan semua unsur, baik itu masyarakat sendiri, pemerintah hingga pihak ketiga.
Oleh sebab itu, Pemkab berupaya lebih mengoptimalkan kontribusi yang diperoleh dari dana CSR (Coorporate Social Responsibility) perusahaan-perusahaan swasta maupun milik daerah yang beroperasi di Kabupaten Banjar.
Yang terbaru, Pemerintah Kabupaten Banjar telah menerima sumbangan dari BNI Cabang Martapura dan Bank Kalsel  berupa 60 buah pot beserta bibit tanamannya. Diserahkan oleh Perwakilan dari Bank Kalsel Cabang Martapura, Yanuar, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, yang kemudian diserahkan kembali kepada Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman,  Boyke W Triestiyanto, di Aula Barakat Martapura  (11/11.)
 Sumbangan tersebut secepatnya akan ditempatkan pada lokasi yang strategis dan untuk menambah keaneka ragaman hayati (Kehati), yang merupakan salah satu unsur penilaian Adipura.

 “Semua perusahaan, baik itu swasta maupun milik daerah diharapkan  memberikan kontribusi dalam rangka mendukung tekad pemerintah Kabupaten Banjar untuk meraih Adipura Kencana. Bila ini terwujud maka daerah kita adalah kabupaten pertama di Kalimantan Selatan yang mampu meraih prestasi tersebut, yang pada akhirnya bermuara pada budaya  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat”, tandas Sekda  H Nasrunsyah.

Exit mobile version