Kantor Berita Kalimantan

Akhmad Zacky Hafizie Lantik 4 PAW Anggota DPRD Banjar sisa masa jabatan 2019-2024

Pengambilan sumpah dan janji 4 PAW Anggota DPRD Banjar sisa masa jabatan 2019-2024. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dengan agenda peresmian pemberhentian dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (13/12/2023) siang.

Pemberhentian sekaligus pengambilan sumpah PAW tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Akhmad Zacky Hafizie didampingi Sekretaris Dewan Aslam.

Akhmad Zacky Hafizie Lantik 4 PAW Anggota DPRD Banjar sisa masa jabatan 2019-2024. (Foto : Humas Pemkab Banjar)

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, perwakilan Forkopimda, beberapa kepala SKPD, sejumlah anggota DPRD Banjar, dan tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut, hanya 19 anggota DPRD Banjar yang hadir, pada paripurna dengan agenda sumpah jabatan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) 4 anggota DPRD Banjar yang mengganti antar waktu anggota sebelumnya.

“4 anggota PAW ini menggantikan 4 anggota DPRD sebelumnya yakni Hermadansyah menggantikan Soraya dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Ichwan Said menggantikan H Ismail Hasan dari Demokrat, Syahfuddinnor menggantikan Rahmat Saleh dari Golongan Karya (Golkar) dan H Ahmad menggantikan Kamaruzzaman dari Golkar,” papar Zaky.

Ia juga menegaskan, bahwa ketidak hadiran sejumlah anggota dewan, tidak berpengaruh terhadap keabsahan pelantikan tersebut.

“Karena ini bukan pengambilan keputusan yang harus memenuhi jumlah kuorum, kalau ditata tertib DPRD ini hanya pengumuman. Jadi, berapapun yang hadir sah saja,” tegas Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Sementara itu, salah satu PAW dari Partai Golkar, H Ahmad, yang menggantikan Kamaruzzaman, menuturkan mestinya anggota dewan berhadir semua dalam gelaran rapat paripurna.

“Hampir separuh anggota dewan tidak berhadir diacara rapat paripurna istimewa hari ini atau tidak sampai di 50 persen. Kabarnya masih ada kegiatan Perjalanan. Harusnya kalau bisa mereka hadir semua,” tuturnya.

Akan tetapi, ia tetap merasa bersyukur, karena proses pengambilan sumpah janji jabatan sebagai PAW berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita sudah dilantik, dan masih mendapat kepercayaan masyarakat sebagai anggota dewan,” tutupnya.

Exit mobile version