Site icon Kantor Berita Kalimantan

Akibat Rem Blong, Satu Unit Mobil Pick Up Tercebur di Irigasi Sekumpul

Akibat Rem Blong, Satu Unit Mobil Pick Up Tercebur di Irigasi Sekumpul.

KBK.News, MARTAPURA – Satu unit mobil pick up tercebur di saluran irigasi yang berada disisi Jalan Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kabupaten Banjar, Senin (06/5/2024) siang.

Menurut keterangan sang Fahmi, selaku sopir, mobil tesebut tercebur, saat dirinya hendak putar balik, namun rem nya blong, sehingga hilang kendali.

“Saya waktu itu mau putar balik, namun setelah mau ngerem, tiba-tiba rem nya ngga ada (Blong),” ujar Fahmi.

Dia pun menjelaskan, disaat itu pula diri nya merasa mobil tersebut ada yang mendorong dari belakang, sehingga mobil tersebut tercebur.

“Saya bersama teman saya, bergegas keluar dari mobil yang sudah berada didalam air, untuk menyelamatkan diri saya bersama teman saya,” jelas Fahmi kepada awak media.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kabupaten Banjar, yang mengetahui informasi tersebut, langsung menuju lokasi terjadinya mobil tersebut.

Anggota DPKP Kabupaten Banjar yang piket Rizki Ananda, membenarkan terjadinya mobil tercebur di saluran irigasi wilayah sekumpul tersebut.

“Saya menerima informasi tersebut sekitar pukul 12.10 Wita, bahwa ada mobil tercebur disaluran irigasi,” sebutnya.

Dia pun bergerak kelokasi kejadian, bersama tim serta mobil Rescue, serta mobil oprasional lainnya untuk melakukan evakuasi mobil tersebut, dan dilokasi kejadian sudah ada rekanan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, serta relawan Sekumpul Depan (Sedap).

“Sampai dilokasi kejadian, kami melakukan persiapan evakuasi, selanjutnya dilakukan penyelaman untuk menyangkutkan tali sling, untuk dilakukan penarikan mobil tersebut ketebing sisi irigasi, bersama sama BPBD dan relawan Sedap” jelasnya.

Setelah kurang lebih satu setengah jam, proses evakuasi berhasil dilakukan oleh tim gabungan DPKP, BPBD, dan relawan Sedap.

Exit mobile version