Kantor Berita Kalimantan

Aksi Unjuk Rasa Warga Kota Amuntai Di DPRD HSU Yang Siap Blokade Angkutan Semen Conch

AMUNTAI – Warga Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD HSU dan siapkan blokade jalan untuk truk bermuatan Semen Conch, Rabu (22/12/2021).

Ratusan warga Kota Amuntai, Kabupaten HSU turun ke jalan dan menggelar aksi unjuk rasa damai sebagai memprotes kerusakan jalan akibat angkutan truk melebihi daya tahan jalan.  Para pengunjuk rasa. dalam aksinya menyebut truk bermuatan Semen Conch menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan di sejumlah wilayah di HSU.

“Sejak truk besar yang mengangkut semen Conch melintasi Kabupaten Hulu Sungai Utara kerusakan jalan terjadi. Selain itu juga tidak jarang menyebabkan kecelakaan, sehingga kami Warga Kota Amuntai sangat terganggu,” jelas  Emma Rivilla salah satu pengunjuk rasa di depan DPRD HSU, Rabu (22/12/2021) siang.

Akibat Kerusakan Jalan Truk Sarat Muatan Semen Conch Terbalik Di Kota Amuntai.

Menurut Emma, pihaknya bersama warga Kota Amuntai berencana mendirikan tenda di Simpang Banua Lima dan akan memblokade jalan agar tidak dilintasi truk melebihi tonase seperti bermuatan Semen Conch.

Koordinator aksi unjuk rasa damai ini, Akhmad Deni Perdana mengatakan, dalam aksi ini pihaknya mengajak semua pihak di HSU, khususnya para anggota DPRD.

“Kita meminta kepada para anggota dewan atau wakil kita di DPRD untuk sama-sama turun ke jalan menyetop angkutan yang merusak ke jalan seperti truk bertonase besar bermuatan Semen Conch,” pungkas Deni Perdana.

Exit mobile version