IMG 20190729 WA0008
HUKUM & KRIMINAL PEMERINTAHAN TIPS & TRIK

Aktivis Anti Korupsi Kalsel Desak KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Di Pemprov Kalsel

Aktivis Anti Korupsi Kalsel Desak KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Di Pemprov Kalsel dan salah satunya datang dari Komisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel yang menggelar demo di Gedung KPK di Jakarta (29/7/2019).

Sejumlah dugaan kasus korupsi di Pemprov Kalsel dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Selanjutnya untuk mendorong KPK menindaklanjuti laporan tersebut, Aktivis Komisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel pada hari ini menggelar aksi unjukrasa di Gedung KPK di Kuningan, Jakarta (29/7/2019).

Direktur KAKI Kalsel, Husaini bersama sekitar 50 orang massa pada pagi tadi sekitar 10.00 WIB menggelar aksi unjukrasa damai di halaman Gedung KPK di Kuningan, Jakarta. Dalam Aksi ini KAKI Kalsel mendesak KPK menindaklanjuti laporan dugaan korupsi di Pemprov Kalsel, diantaranya dugaan korupsi penanaman pohon di sepanjang Jalan A.Yani yang dilakukan Dinas Kehutanan Kalsel.

“Tadi perwakilan dari KPK menyatakan, yang bisa meminta agar KPK secepatnya menindaklanjuti laporan kasus dugaan korupsi adalah pelapor. Namun, kami tidak tidak disalahkan, sebab dinilai hanya mendorong dan mengawal agar kasusnya untuk segera diusut,” jelasnya.

Menurut Direktur KAKI Kalsel, pihaknya tetap konsisten untuk membantu KPK melakukan pemberantasan korupsi di Kalsel. Untuk itu pihaknya juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap para saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kalsel.

IMG 20190727 213744
Bukti Laporan Ke KPK

“KAKI Kalsel juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi di Kalsel. Kalau untuk data kasus dugaan korupsi KPK juga menyandingkannya dengan hasil audit BPK RI,” pungkasnya.t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *