NASIONAL

Alasan Berbeda, Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan Di Pilkada DKI Jakarta 2024

KBK.NEWS, JAKARTA – Karena alasan berbeda Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan untuk Pilkada DKI 2024  ia tidak akan berpasangan dengan Anies Baswedan, Sabtu (22/6/2024).

Penegasan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangareb  tersebut ia sampaikan kepada awak media saat mengunjungi Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Sekedar info aja ya, buat teman-teman (awak media – red) semua, saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda,” tegas putra bungsu Presiden Joko Widodo ini di kantor Muhammadiyah DKI di Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Penegasan ini disampaikan Kaesang Pangarep untuk menanggapi  pertanyaan wartawan soal wacana dirinya berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang terkesan tidak ingin menanggapi lebih jauh pertanyaan para awak media tentang wacana keikutsertaan dirinya di Pilkada DKI 2024. Kaesang lebih memilih tidak menanggapi sambil pergi menghindar dari para jurnalis yang mengikutinya.

Sebelumnya sempat beredar wacana akan diduetkan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebelumnya juga Kaesang pernah menyampaikan, dirinya tidak ingin terburu – buru menyatakan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Kaesang sebaiknya menunggu Bulan Agustus 2024 mendatang disaat pembukaan pendaftaran di KPU DKI Jakarta. Waktunya masih lama, karena pendaftaran baru akan dibuka KPU DKI Jakarta pada Tanggal 27 – 29 Agustus 2024 mendatang.

“Kejutannya nanti tunggu pada Bulan Agustus 2024 mendatang,” ujar Kaesang beberapa waktu lalu di kantor DPP PSI di Jakpus, Jumat (7/6/2024).

Untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 sudah ramai dikabarkan, bahwa Anies Baswedan akan kembali lagi maju. Anies Baswedan mendapat dukungan partai politik. Partai politik tersebut, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies Baswedan sebelumnya adalah Gubernur DKI Jakarta periode 2018 – 2023. Kemudian Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024, namun pemenang Pilpres 2024 Pasangan Prabowo – Gibran.

Anies Baswedan saat ini diprediksi bakal menjadi calon gubernur DKI terkuat di Pilkada 2024. Hal tersebut karena Anies Baswedan dinilai berhasil saat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Periode 2018- 2023 lalu.

Sejumlah tokoh dikabarkan juga akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, diantaranya mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Namun, hingga saat ini hanya Anies Baswedan yang punya partai pengusung, yakni PKB dan PKS.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago