Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Alat Tes Covid-19 Sedang Dalam Pengiriman Ke Kalsel
DAERAH PEMERINTAHAN

Alat Tes Covid-19 Sedang Dalam Pengiriman Ke Kalsel

IMG 20200320 151229 01
IMG 20200320 151229 01

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha Bersyukur, Karena Aspirasi Rakyat Kalimantan Selatan Untuk Mendapatkan Alat Rapid Test Covid-19 Disetujui dan Sedang Dalam Proses Pengiriman (20/3/2020).

PicsArt 03 20 12.20.18
Alat Tes Covid-19 (Virus Corona)

Wakil Rakyat Kalimantan Selatan (Kalsel) di DPR RI, Syaifullah Tamliha sejak awal ada warga Kalsel yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Ulin merasa prihatin. Apalagi setelah ia mengetahui di RSUD Ulin Banjarmasin sebagai rumah sakit rujukan tidak punya alat Rapid Test Covid-19.

Politisi Senior PPP Kalsel asal daerah pemilihan Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, alat tersebut sangat diperlukan untuk penanganan Covid-19 agar masyarakat menjadi lebih tenang. Menurutnya dengan tersedianya rapid test, maka bagi masyarakat yang merasakan adanya gejala terinfeksi Covid-19 dapat langsung memeriksakan diri, dan hanya dalam beberapa jam hasilnya sudah diketahui.

BACA :   Polres Banjar Siap Amankan Jalur Sungai Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Untuk itu Syaifullah Tamliha melobi Menteri Kesehatan RI, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto dan mendapat tanggapan yang positif. Selanjutnya hal tersebut disampaikan ke BNPB sebagai task force penanggulangan wabah Covid-19.

Kabar terbaru dari Anggota Komisi I DPR RI ini, yakni pemerintah pusat telah memproses permohonan Pemprov Kalsel untuk pengadaan Rapid Test Covid-19. Hal ini menurut Syaifullah Tamliha merupakan kabar gembira, sebab aspirasi rakyat Kalsel ditanggapi cepat pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

“Alhamdulilah aspirasi rakyat Kalimantan Selatan diperhatikan pemerintah pusat. Terima kasih atas permohonan respons dari Bapak Gubernur Sahbirin Noor, Kadis Kesehatan dan Kepala BBTKL PP Banjarbaru,” pungkas Syaifullah Tamliha.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan