Kantor Berita Kalimantan
Home » Alkah Khusus Covid-19 Disiapkan Di Desa Tungkaran
DAERAH

Alkah Khusus Covid-19 Disiapkan Di Desa Tungkaran

Alkah Khusus Covid-19 Disiapkan Di Desa Tungkaran
Alkah Khusus Covid-19 Disiapkan Di Desa Tungkaran

Pemkab Banjar Siapkan alkah khusus untuk memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota (17/5/2020).

Ada 400 liang lahat yang disiapkan Pemkab Banjar di Alkah khusus bagi pasien positif Covid-19. Alkah yang berada di Desa Tungkaran ini disiapkan untuk mengantisipasi kalau ada adanya penolakan warga.

“Alkah yang Pemkab Banjar siapkan untuk pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Kapasitas alkah ini sekitar 400 liang lahat,” jelas Sekda Banjar Mokhamad Hilman (16/5/2020).

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar pada kesempatan ini menyampaikan agar  masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut terhadap pemakaman korban Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut, sebab pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 dijamin aman dan tidak akan menular ke masyarakat sekitar,” pungkas Mokhamad Hilman.

BACA :   Kalsel Perketat Perbatasan Provinsi Guna Cekal Penularan Covid-19

Selanjutnya, untuk memastikan kesiapan alkah bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia ini, Mokhamad Hilman beserta sejumlah Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar meninjau lokasinya.

Pada saat ini Pemkab Banjar sedang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial di 6 kecamatan. PSBB ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

PSBB di Kabupaten Banjar dimulai Tanggal 16 sampai dengan 29 Mei 2020. PSBB di Kalsel dilakukan di 4 daerah, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, dan Kabupaten Banjar.

 

BACA :   Penerima Bantuan Paket Sembako Nasdem Sampai Menangis

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan