Site icon Kantor Berita Kalimantan

Amankan Pembukaan Peparnas XVII Solo Lebih 2500 Personel Diterjunkan

KBK.NEWS SOLO – Untuk pengamanan pembukaan PEPARNAS XVII SOLO 2024 Polda Jateng turunkan 2500 personel gabungan di Stadion Manahan Solo, Minggu (6/10/2024).

Lebih dari 2500 personel gabungan dari berbagai instansi diterjunkan guna mengamankan pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Acara itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah jajaran pejabat penting lainnya.

Komandan Regu (Danru) Security Event PEPARNAS XVII Solo 2024, Bambang Sapta Adji mengatakan, total pengamanan yang diterjun di sekitar Stadion Manahan Solo sekitar 2.000-2.500 personel.

“Mayoritas personel dari TNI-Polri karena acara ini dibuka oleh Bapak Presiden,” ujar Bambang Sapta Adji.

Bambang Sapta Adji, yang akrab disapa Dodik ini juga mengatakan, hingga saat ini, tidak ada kendala berarti untuk proses pengamanan di sekita Stadion Manahan Solo. Hal itu berkat didukung oleh kolaborasi berbagai institusi keamanan, mulai dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga personel pengamanan swasta.

Situasi yang kondusif di area stadion ini, beber Dodik, karena didukung oleh persiapan matang yang telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Hal itu meliputi pemuatan peralatan mulai dari Tanggal 27-28 September 2024 lalu.

“Persiapannya sudah cukup baik, walaupun terbilang mepet, namun Alhamdulillah, ketika acara dimulai, kita lihat semuanya sudah mendekati 100 persen dan siap untuk membuka acara ini,” Bambang Sapta Adji.

Sumber : infopublik.id

Exit mobile version