Site icon Kantor Berita Kalimantan

Amankan Pilkades Serentak 2022, Polres Banjar Turunkan 360 Personel

MARTAPURA – Bantu pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Banjar Polres Banjar siap terjunkan 360 personelnya ke 117 desa di 20 kecamatan di Kabupaten Banjar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kabag OPS nya, Kompol Abdul Mufid. Dirinya mengatakan akan menempatkan personil di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

” Kita dari Polres Banjar menurunkan sebanyak 360 personil, lalu personil tambahan dari Polda Kalsel sebanyak 45 personil dan akan kita tempatkan di setiap TPS Pilkades,” ujarnya, Jum’at (11/11/2022) siang

Mufid menerangkan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal untuk menetralisir kerawanan yang dapat saja terjadi. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya suatu tindak pidana ataupun pelanggaran yang lain.

” Untuk titik yang rawan, kita identifikasi ada di 84 tps, namun sudah kita lakukan langkah-langkah antisipasi. Itu dilakukan dengan mengarahkan Bhabinkamtibmas yang dengan dibantu oleh Polsek,” terang Kompol A Mufid.

Mufid mengharapkan Pilkades Serentak 2022 atau pemilihan pambakal di Kabupaten Banjar bisa terlaksana dengan jujur adil.

” Bebas politik uang maupun hoax serta tidak menggunakan identitas sukuisme maupun agama. Karena itu sentimen-sentimen tersebut kita upayakan tidak terjadi,” harapnya.

 

Exit mobile version