Kantor Berita Kalimantan

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha bersama BNPB Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil di Martapura

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha bersama BNPB Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil di Martapura. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan mobil ambulance untuk Desa Pasayangan Utara dan mobil dapur umum untuk Pemkab Banjar, Kamis (18/1/2024) sore.

Hal tersebut disampaikan oleh Syaifullah Tamliha, usai penyerahan 2 unit mobil bantuan dari pusat melalui aspirasi masyarakat kepada dirinya.

Anggota Komisi VIII DPR RI Syaifullah Tamliha saat bertemu warga di Desa Pasayangan Utara, Martapura. (Foto : Rizal)

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan berupa mobil ambulance untuk warga sini (Pasayangan Utara), sudah ada 5 unit bantuan mobil ambulance yang disalurkan pada beberapa desa yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar Syaifullah Tamliha kepada awak media.

Selain memberikan bantuan mobil ambulance, kedatangan Anggota DPR RI dari Fraksi PPP tersebut juga memberikan mobil dapur umum dari BNPB.

“Supaya jangan ada lagi misalnya pembagian nasi bungkus waktu banjir, yang membaginya sambil berenang atau berendam di banjir juga,” sebutnya.

Selain bantuan mobil, kegiatan tersebut juga membagikan beberapa bantuan seperti, pembangunan atau perbaikan musala, bantuan rumah sejahtera terpadu, dan pemberian sembako dari baznas untuk warga yang kurang mampu atau lanjut usia.

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha saat menyerahkan bantuan, dari program RST kepada warga. (Foto : Rizal)

Sementara itu, mewakili Bupati Banjar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, mengharapkan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas DKISP Banjar Aidil Basith, Kalak BPBD Banjar Warsita, Pembakal Pasayangan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Exit mobile version