Site icon Kantor Berita Kalimantan

Anggota DPRD Banjar Dari PKS Bantu Korban Banjir Di Martapura

Anggota DPRD Banjar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahdiat Nurhan Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Korban Banjir di Kota Martapura, Senin (4/1/2021).

Sudah lebih dari sepekan sebagian warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar menjadi korban bencana banjir. Akibatnya ribuan kepala keluarga mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, bahkan tidak bisa bekerja.

Sejumlah dermawan di Kota Martapura menyalurkan bantuan kepada ribuan warga yang menjadi korban bencana banjir ini. Salah satu bantuan datang dari Ahdiat Nurhan,  wakil rakyat di DPRD Banjar.

Anggota DPRD Banjar dari PKS ini mengatakan, ia sebagai wakil rakyat merasa turut prihatin melihat kondisi warga yang menjadi korban banjir.

“Ekonomi masyarakat telah terdampak akibat pandemi Covid-19, dan kini diperparah dengan bencana banjir. Hal ini tentu sangat memprihatinkan, karena itu saya ada sedikit rejeki yang bisa dibagikan untuk meringankan beban korban banjir ini,” ucapnya, Senin (4/1/2020).

Anggota Komisi I DPRD Banjar ini juga mengungkapkan, bantuan paket sembako yang bisa ia bagikan untuk korban banjir di kawasan RT 21 Keraton Martapura.

“Bantuan saya tidak banyak yang bisa saya berikan, sebab sesuai kemampuan dan keikhlasan. Tetapi, saya berdoa agar korban banjir tetap sabar dan air cepat surut,” tuturnya.

Banjir yang lebih dari sepekan ini merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar ini masih belum ada  aksi bantuan dari pihak terkait di Pemkab Banjar. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kalau sebelumnya dikeluarkan status tanggap darurat bencana, dan ada aksi di lapangan.

 

Exit mobile version