Site icon Kantor Berita Kalimantan

Anggota DPRD Banjar Dari PKS Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung

MARTAPURA – Anggota DPRD Banjar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Sungai Tabuk berikan bantuan sembako kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Pemakuan, Selasa (1/3/2022).

Sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk diterjang bencana angin puting beliung. Desa desa tersebut, diantaranya, Sungai Tabuk Keramat, Gudang Tengah, Sungai Bangkal, Sungai Pinang Lama, Pembantanan, Lok Buntar, Sungai Tabuk Kota, Sungai Lulut, dan Desa Pemakuan.

Akibat bencana angin puting beliung ini puluhan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan, bahkan ada yang roboh rata dengan tanah.

Menyikapi bencana ini sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak dari bencana ini mulai berdatangan. Bantuan datang juga dari anggota DPRD Kabupaten Banjar, Hamdan dari PKS.

Menurut anggota DPRD Banjar dari daerah pemilihan Kecamatan Sungai Tabuk ini, ia sejak sore kemarin menerima laporan dari masyarakat tentang bencana tersebut.

“Mereka yang menjadi korban sebagian besar adalah warga kurang mampu, sehingga sangat membutuhkan bantuan. Alhamdulillah saya punya rejeki, walaupun hanya sedikit, namun saya berharap dapat meringankan kesusahan masyarakat,” ujar Hamdan singkat melalui pesan WhatsApp, Selasa (1/3/2022) pagi.

Berdasarkan data yang disampaikan Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman, ada 144 KK dan 320 jiwa yang terdampak dari bencana angin puting beliung. Kerusakan terparah pada bencana ini ada di Desa Pemakuan. Untuk rumah yang rusak berat dan ringan berjumlah 144 unit.

Exit mobile version