Kam. Okt 5th, 2023

KBK.NEWS, MARTAPURA – Anggota DPRD Kabupaten Banjar Saidan Pahmi sambut positif Pemkot Banjarmasin yang mengalokasikan anggaran guna terwujudnya jalan alternatif di Sungai Lulut yang akan mengurai kemacetan di perbatasan Kabupaten Banjar dengan Kota Banjarmasin, Kamis (7/9/2023).

Realisasi terbangunnya jalan alternatif pengurai kemacetan di Sungai Lulut tembus ke Komplek Rahayu dan Jalan Pramuka Kota Banjarmasin tinggal selangkah lagi. Hal tersebut ditandai dengan Pemkot Banjarmasin menyiapkan alokasi anggaran Rp 3 Miliar untuk pembebasan lahan yang berada di wilayahnya.

Langkah Pemkot Banjarmasin tersebut mendapat sambutan positif anggota DPRD Kabupaten Banjar Saidan Pahmi. Menurut Saidan sejak ia menjadi Wakil Ketua DPRD Banjar periode 2014 – 2019 lalu bersama para anggota DPRD Banjar lainnya telah memperjuangkannya agar kemacetan parah tidak terjadi lagi.

“Tentu kita menyambut baik rencana percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan penghubung jalan alternatif Komplek Rahayu ke Sungai lulut yang dianggarkan Pemkot Banjarmasin,” jelasnya, Kamis (7/9/2023).

Saidan Pahmi juga mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan alternatif sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan, khususnya di jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

” Perjuangan pembangunan jalan alternatif ini sudah sejak 2016, untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Martapura Lama di Sungai Lulut. Kini tinggal selangkah lagi, yakni ketika jembatan penghubung dibangun, maka jalan alternatif tersebut bisa difungsikan,” tegas anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar ini.

Pada kesempatan ini, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjar ini mengungkapkan, bahwa perjuangan pembangunan jalan ini tentu banyak pihak terlibat.

” Untuk itu sudah sepatutnya kita mengucap apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Bapak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan juga kepada Bapak Walikota Banjarmasin Bapak H Ibnu Sina, serta pihak lainnya yang turut memuluskan rencana pembangunan jalan alternatif ini,” ungkap politisi muda Partai Demokrat ini.

“Semoga keberadaan jalan ini membawa manfaat bagi kita semua terutama warga di seputar Sungai Lulut, baik Sungai Lulut kota Banjarmasin maupun Sungai Lulut Kabupaten Banjar,” pungkas Saidan Pahmi.

By admin

Redaktur KBK.NEWS