Site icon Kantor Berita Kalimantan

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Dari PKS Bantu Korban Banjir

MARTAPURA – Anggota DPRD Kabupaten Banjar Hamdan bagikan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Antasan Sutun Kecamatan Martapura Barat, Minggu (5/3/2023).

Sudah lebih dari sepekan bencana banjir merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Martapura Barat. Hal tersebut mengundang keprihatinan dari Hamdan, anggota DPRD Kabupaten Banjar dari PKS.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Martapura Barat. Terlebih di Desa Antasan Sutun ini belum tersentuh bantuan pemerintah daerah,” jelasnya, Minggu (5/4/2023) sore.

Menurut Hamdan, ia sudah mengontak Kalak BPBD Kabupaten Banjar Warsita, namun mendapat penjelasan tidak punya anggaran untuk penanggulangan bencana banjir ini.

” Saya sudah komunikasi dengan Kepala BPBD, Pak Warsita, namun dapat info ditempatnya tidak ada anggaran,” ujar Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Walau begitu, ungkap Hamdan, kondisi warga yang memprihatinkan akibat bencana banjir tidak bisa dilihat begitu saja.

” Melihat warga terdampak korban banjir ini saya hanya bisa melihat membantu mereka seadanya misalnya mie instan dan telor saja di Desa Antasan Sutun. Kalalu BPBD Kabupaten Banjar ikut turun, maka sebaran bantuan tentu bisa lebih luas, tapi kita mengerti mereka tidak punya anggaran saat ini,” pungkas Hamdan.

 

 

Exit mobile version