UMUM

Angin Puting Beliung Terjang Madrasah di Martapura

Martapura – Madrasah Islam Darussalam Bangun Jaya di Martapura diterjang angin puting beliung dan mengakibatkan para siswa ketakutan, serta bangunan madrasah rusak cukup parah.

Angin puting beliung menerjang bangunan Nadrasah Islam
Darussalam Bangun Jaya di Desa Pasayangan Martapura, Kabupaten Banjar tadi sore. Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah siswa di madrasah sempat panik dan ketakutan. Teriakan dan takbir terdengar dari sebagian para siswa yang menyaksikan langsung peristiwa ini. Kegiatan belajar dan mengajar juga menjadi terhenti,serta mereka keluar dari kelas untuk menyelamatkan diri.

Angin puting beliung yang menerjang sekolah madrasah ini terjadi sekitar pukul 15.10 Wita dan menerbangkan sejumlah atap yang terbuat dari seng, serta merusak plafon. Kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung yang disertai hujan ini cukup parah, sebab bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut, terutama rusaknya atap dan plafon ,sehingga membasahi ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

Kepala Sekolah Madrasah Islam Sarussalam Bangun Jaya Martapura H. Nuhammad Hamdani huda yang juga saksi kejadian ini mengatakan, angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 3 siang dan menerjang bangunan sekolah ketika para siswa sedang belajar. Namun,beruntungnya tidak ada siswanya yang menjadi korban.

” Alhamdulillah tidak ada siswa yang menjadi korban,tetapi kerusakan akibat bencana ini cukup besar,” ujarnya (12/02/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *