Site icon Kantor Berita Kalimantan

Angka Pengangguran Di Kabupaten Banjar Tinggi

MARTAPURA – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana menegaskan angka pengangguran di Kabupaten Banjar masih tinggi dan mencapai 3,98 persen, Senin (26/09/2022) pagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana saat memimpin Apel Gabungan Lingkup Pemkab Banjar.

Menurut Nyoman, tingginya angka pengangguran di Kabupaten Banjar tersebut diperparah lagi oleh dampak pandemi covid 19 yang telah melanda.

“Penggangguran di Kabupaten Banjar berada di angka 3,98 persen, semoga lambat laun kita bisa menurunkan pengangguran di angka 3%,” ungkap Nyoman.

Menurut Nyoman, banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemkab Banjar untuk penurunan angka pengangguran tersebut.  Salah satunya melakukan pelatihan-pelatihan kerja kepada masyarakat para pencari kerja.

Pada kesempatan ini Kepala Disnakertrans imeminta kepada semua pihak untuk bisa membuka lapangan kerja termasuk pihak swasta.

“Mohon kepada rekan-rekan sekalian untuk membantu kami dalam kegiatan-kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Banjar, karena pemerintah tidak akan berhasil menurunkan angka pengangguran tanpa peran serta swasta, pelaku usaha dan lain-lain,” harapnya.

Apel Kerja Gabungan ini juga dihadiri pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

Exit mobile version