Site icon Kantor Berita Kalimantan

Anies Baswedan Berikan Kuliah Umum Di STIT Ponpes Darul Hijrah

MARTAPURA – Anies Baswedan berikan kuliah umum kepada ratusan santri STIT Ponpes Darul Hijrah Martapura dan ia senang sekali melihat para santri yang kritis serta cerdas, Jumat (16/2/2023).

Setelah menyapa ribuan masyarakat dan relawan di Stadion Mini Barakat Martapura, Anies Baswedan beserta rombongan partai Nasdem melanjutkan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura, di Desa Cindai Alus, Kamis (16/2/2023) siang.

Dalam kunjungannya, Anies Baswedan disambut oleh ratusan santri, santriwati, serta disambut hangat oleh pimpinan, beserta ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura.

” Alhamdulillah, luar biasa sambutan dari anak-anak ini potensial sekali, pertanyaan pertanyaan mereka menunjukan daya kritis yang tinggi, dan kompetensi yang baik,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap bekal yang santri dan santriwati dapat di pondok pesantren akan menjadi manfaat dikemudian hari.

Kedatangan Anies ke STIT Darul Hijrah tersebut, sekaligus memberikan materi kepada santri dan santriwati tentang pentingnya digitalisasi pendidikan.

” Digitalisasi ini merupakan trend untuk masa depan, serta kemanfaatan teknologi agar bisa lebih optimal dalam belajar,” sebutnya.

Menurutnya, digitalisasi merupakan sesuatu yang akan terjadi,oleh karena itu, Anies berpesan pentingnya untuk memanfaatkan digitalisasi.

” Dan kita ingat ini bukan tentang bagaimana soal menggunakan teknologi baru saja, tapi tentang bagaimana teknologi baru itu dimanfaatkan secara optimal, sshingga proses pembelajaran bisa lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan STIT Darul Hijrah Martapura KH. Zarkasyi Hasbi, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Anies Baswedan ke STIT Darul Hijrah.

” Saya melihat anak-anak serius memperhatikan, banyak keberhasilan yang diraih oleh pak anies, semoga bisa menjadi motivasi untuk kita agar berhasil juga,” pungkasnya.

Exit mobile version