Site icon Kantor Berita Kalimantan

Anies Baswedan Teriakan Pembebasan Palestina Dari Zionis Israel

Anies Baswedan saat orasi pembebasan Palestina di Aksi Bela Palestina (Foto Istimewa).

KBK.NEWS, JAKARTA – Anies Baswedan dengan lantang teriakan dan kobarkan semangat untuk membebaskan Palestina dari penjajahan dan Penindasan zionis Israel pada aksi bela Palestina di Monas Jakarta.

Dihadapan massa yang berjumlah mencapai satu juta orang bahkan lebih Anies Baswedan dengan lantang kobarkan semangat untuk membebaskan Palestina dari penjajahan zionis Israel. Untuk itu ia mengajak seluruh bangsa Indonesia mengirimkan pesan kepada dunia, bahwa bangsa Indonesia sesuai dengan UUD 1945 atau Konstitusi yang dengan tegas menolak segala bentuk penjajahan termasuk terhadap negara Palestina.

“Semoga akan bergaung ke seluruh dunia, mengirimkan pesan, bahwa dari negeri paling timur dari benua ini, ditempat matahari terbit disitu terbit semangat untuk membebasan Palestina,” tegas Anies Baswedan kepada awak media (5/11/2023).

Pada kesempatan ini Anies Baswedan juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi yang telah menyampaikan suara Indonesia untuk Palestina di berbagai forum internasional seperti di PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).

“Saya salut dan hormat apa yang dikerjakan Kementerian Luar Negeri dan statemen – stamen Ibu Menlu (Retno Marsudi – red) itu mewakili kita, “jelas bakal capres dari Koalisi Perubahan ini.

Selanjutnya, beber Anies Baswedan, giliran bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia untuk berbuat nyata untuk membantu Palestina dari penjajahan zionis Israel.

“Tidak cukup hanya Kementerian Luar Negeri, suara kita harus bunyi, karena itu tadi saya ajak semua untuk menyampaikan pesan kepada dunia untuk membebaskan Palestina,” pungkas Anis Baswedan.

 

Exit mobile version