Kantor Berita Kalimantan

Antrian Panjang E-KTP Untuk PSU Banjarmasin Selatan

Luarbiasa ! antrian panjang dan kerumunan perekaman E-KTP Untuk keperluan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan di tengah pemberlakuan PPKM Covid-19 menarik perhatian, Selasa (8/6/2021).

Animo masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP mendadak meningkat jelang PSU Pilgub Kalsel 2020 yang akan digelar besok. Ribuan masyarakat yang akan menjadi pemilih atau terdaftar di DPT mendatangi tempat perekaman E-KTP secara serentak.

Perekaman E-KTP di Banjarmasin Selatan

Di Kabupaten Banjar perekaman E-KTP di Mall Pelayanan Publik Barokah di Martapura secara berduyun-duyun warga dari 5 kecamatan yang menggelar PSU melakukan perekaman. Pemandangan yang tidak wajar ini menjadi perhatian banyak pihak, sebab sangat berbeda jauh dengan jelang pemilu sebelumnya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Menjadi luarbiasa lagi, tiba-tiba muncul kesadaran sebagian masyarakat tentang pentingnya memiliki kartu tanda penduduk atau E-KTP.

Mendadak ramai masyarakat melakukan perekaman E-KTP juga terjadi di wilayah PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Alasannya juga sama, yakni untuk bisa menjadi pemilih di hari pemungutan suara dengan dilengkapi E-KTP.

Yang menjadi sangat menarik adalah saat ini pemerintah saat ini sedang memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terjadi penumpukan dan kerumunan diduga tak terhindarkan pada saat secara bersamaan masyarakat berada di suatu tempat.

 

Exit mobile version