Site icon Kantor Berita Kalimantan

Antung Aman : Pengurus KONI Kabupaten Banjar Harus Definitif

MARTAPURA -Antung Aman desak KONI Kabupaten Banjar bentuk pengurus definitif agar bisa mengikuti Porprov Kalsel XI Pada Bulan Oktober 2022 di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (5/4/2022).

KONI Kabupaten Banjar masih belum terbentuk definitif pasca ada gugatan dan pengunduran Ketua KONI Banjar terpilih H Ustman Efendi. Hal ini berdampak pada persiapan Kabupaten Banjar untuk mengikuti Porprov Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Terkait persoalan ini kandidat Ketua KONI Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman yang menggugat hasil Musyawarah Olah Raga (Musorkab) Kabupaten Banjar tahun 2021 yang memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Banjar buka suara. Pria yang akrab disapa Antung Aman ini menyatakan, ia sangat peduli dengan kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Banjar, karena itu harus ada Ketua KONI yang definitif.

“Harus ada Ketua KONI Kabupaten Banjar definitif dalam waktu segera, mengingat Kabupaten Banjar akan ikut Porprov Kalsel XI di HSS. Karena itu harus dipimpin seorang yang punya kemampuan luarbiasa agar KONI Kabupaten Banjar lebih baik lagi prestasinya,” jelasnya, Selasa (5/4/2022).

Antung Aman juga menegaskan, ia sendiri tidak punya ambisi untuk menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Banjar, namun ia sangat peduli pada perkembangan seluruh Cabor olahraga. Karena, itu ia akan mencabut gugatan dan akan menyerahkan kepemimpinan Ketua KONI Kabupaten Banjar kepada yang punya kualitas dan kapalitas yang layak.

“Nanti kita akan selesaikan perkara di pengadilan dengan mencabut gugatan. Selanjutnya kita akan memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Banjar yang punya kemampuan untuk menyatukan dan memajukan seluruh Cabor. Saya kira Pak Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi figur yang tepat untuk dipilih secara aklamasi,”pungkas Antung Aman yang juga tokoh Kota Martapura ini.

Exit mobile version