Kantor Berita Kalimantan

Antung Aman Sediakan 3.000 Makanan Siap Saji Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

Antung Aman Sediakan 3.000 Makanan Siap Saji Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul.

KBK.News, MARTAPURA – Untuk menyambut jemaah haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Tokoh Masyarakat Martapura, Gusti Abdurachman bagikan 3.000 makanan siap saji, Minggu (14/1/2024), di kediamannya.

“Kami sudah menyediakan makanan ini sejak kemarin, ada sebanyak 3.000 porsi untuk jemaah yang singgah di tempat kami,” ujar Gusti Abdurachman, yang kerap disapa Antung Aman, Minggu (14/1/2024) petang.

Pembagian makanan siap saji di kediaman Gusti Abdurachman (Antung Aman).

Untuk konsumsi jemaah, lanjut Antung Aman, pihaknya telah menyiapkan dua kali dalam sehari, yakni siang dan menjelang Maghrib.

Tokoh masyarakat Martaputa, Gusti Abdurachman (Antung Aman).

“Sejak Sabtu (13/1/2024) kemarin, sudah kami sediakan untuk jemaah yang sembari beristirahat di tempat kami,” sebut Antung Aman, yang juga selaku penasehat relawan di zona 6 ini.

Melihat antusias jemaah yang terus berdatangan. Tanpa ragu, la siap sedia menyuguhkan lagi ribuan makanan untuk jemaah yang beristirahat di sekitar kediamannya.

“Jadi, tak hanya jemaah yang beristirahat mendapatkan konsumsi. Tetapi, jemaah yang lewat juga kami dibagikan,” tuturnya.

“Kami juga menyediakan minuman yang disajikan di depan dan tak porsinya juga tak terhingga,” lanjutnya lagi.

Bukan hanya itu, la juga memfasilitasi para jemaah dari berbagai daerah yang singgah untuk melepas penat mereka. Dua teras rumahnya yang dilengkapi kanopi tersebut, ia khususkan untuk jemaah haul Guru Sekumpul. Namun tempat istirahatnya dibedakan antara laki-laki dan perempuan.

“Jadi, mereka bisa menggunakan tempat penginapan ini untuk salat berjamaah juga,” ucapnya.

Antung Aman, menambahkan, secara pribadi dirinya siap menampung jemaah haul Guru Sekumpul hingga, Senin (14/1/2024) besok.

“Kami siap menerima jemaah yang bermalam sampai besok dan konsumsinya kami tanggung, “tutupnya.

Exit mobile version